Dijegal Montpellier, Lille gagal mantapkan posisi puncak

id liga prancis,lille,montpellier,luiz araujo,andy delort

Dijegal Montpellier, Lille gagal mantapkan posisi puncak

Bek sayap Montpellier Mihailo Ristic (kiri) berusaha menjegal penguasaan bola penyerang Lille Burak Yilmaz dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Jumat (16/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Denis Charlet)

Jakarta (ANTARA) - Lille gagal memantapkan posisi puncak klasemen Liga Prancis setelah dijegal Montpellier dan hanya meraih hasil imbang 1-1 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Pierre-Mauroy, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Lille bahkan harus menunggu hingga lima menit jelang bubaran untuk menyamakan kedudukan melalui gol Luiz Araujo setelah sempat tertinggal akibat gol Andy Delort sejak pertengahan babak pertama.

Kendati tetap berada di puncak klasemen, Lille yang memiliki 70 poin hanya unggul empat poin dari pesaing terdekat, Paris Saint-Germain, dan jarak itu bisa semakin merapat mengingat sang juara bertahan baru main pada Minggu (18/4).

Sedangkan Montpellier (47), yang menjaga catatan nirkalah mereka jadi 11 laga beruntun, tak beranjak dari urutan kedelapan klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: Lille pimpin papan atas yang padat merayap

Pertandingan bermula relatif berimbang dan Montpellier yang berhasil mengkonversi lebih dulu salah satu peluang mereka pada menit ke-21 saat Delort menyambut umpan silang Gaetan Laborde dengan tandukan jarak dekat untuk membawa mereka memimpin atas tuan rumah.

Upaya Lille membalas tak kunjung membuahkan hasil lantaran mereka terus menerus gagal menembus barisan pertahanan Montpellier hingga turun minum.

Sembilan menit memasuki babak kedua kapten Jose Fonte hampir membawa Lille menyamakan kedudukan, sayang sundulannya menyambut sepak pojok Jonathan Bamba masih bisa diamankan oleh kiper Jonas Omlin.

Lantas pada menit ke-57, Benjamin Andre yang mampu merangsek ke dalam kotak penalti Montpellier dan berusaha menyelesaikan umpan Zeki Celik mendapati tembakannya membentur tiang gawang.

Baca juga: Jose Fonte tegaskan Lille akan kerahkan segalanya jaga posisi puncak

Segala kerja keras Lille akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-85 saat umpan silang Celik diselesaikan dengan sempurna oleh Araujo demi melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Pada menit kelima injury time, Burak Yilmaz hampir membuat Lille menang secara dramatis jika saja tembakannya tidak ditepis secara gemilang oleh Omlin, memaksa skor imbang bertahan hingga bubaran.

Di pertandingan selanjutnya, kedua tim akan kembali main pada Minggu (25/4) pekan depan saat Lille melawat ke markas Olympique Lyon dan Montpellier menyambangi kandang OGC Nice.

Namun, pada Selasa (20/4), Montpellier bakal terlebih dulu melakoni perempat final Piala Prancis di markas tim strata keempat Canet Roussillon.

Baca juga: Pochettino ingin PSG terus beri tekanan ke Lille dalam perburuan gelar
Baca juga: Neymar konfirmasi akan perpanjang kontrak di PSG
Baca juga: Lyon hantam Angers tiga gol tanpa balas

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar