Pemakaman Pangeran Philip disaksikan lebih dari 13 juta penonton

id pangeran phillip,prince phillip,ratu elizabeth,queen elizabeth

Pemakaman Pangeran Philip disaksikan lebih dari 13 juta penonton

Ratu Inggris Elizabeth II melihat peti mati suaminya, Pangeran Philip yang meninggal pada usia 99 tahun, saat upacara pemakamannya di Kapel St George, di Windsor, Inggris, (17/4/2021). ANTARA FOTO/ Jonathan Brady / Pool via REUTERS/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pemakaman Duke of Edinburgh -- Pangeran Philip  di halaman Kastil Windsor disaksikan oleh lebih dari 13 juta penonton di stasiun televisi BBC dan ITV di Inggris.

Mengutip Deadline pada Senin, sekitar 82,8 persen dari penonton televisi yang tersedia terpaku pada liputan BBC One dan ITV antara pukul 15.00-15.15 waktu setempat, tepat setelah Duke of Edinburgh dibawa ke St George’s Chapel dan pemakamannya dimulai.

Baca juga: Pangeran Harry tiba di Inggris untuk pemakaman Pangeran Philip

Total penonton sebanyak 13 juta itu akan lebih tinggi setelah Anda memperhitungkan pemirsa di saluran berita, termasuk BBC News, Sky News, dan CNN International.

Sky One, misalnya, menayangkan siaran langsung Sky News untuk 50 ribu penonton pada pukul 15.00. Sementara itu, buletin berita khusus di Channel 4 dan Channel 5 disaksikan oleh 1,2 juta orang secara bersamaan.

Jurnalis televisi BBC Lizo Mzimba melaporkan bahwa 13,62 juta pemirsa menonton layanan selama satu jam penuh di BBC, ITV, Sky One, BBC News, dan Sky News.

BBC One menyumbang sebagian besar penonton. Angka ini memuncak dengan 10,8 juta pada 3 sore dan rata-rata 6,62 juta selama siaran empat jam, menurut angka BARB semalam yang disediakan oleh overnights.tv.

Untuk konteksnya, pemakaman Ratu Elizabeth (The Queen Mother) dilihat oleh sebanyak 10,4 juta penonton pada tahun 2002, menurut BBC. Pemakaman Putri Diana disaksikan oleh sekitar 32 juta penonton pada tahun 1997.

Baca juga: Meghan Markle saksikan pemakaman Pangeran Philip dari California

Baca juga: Pemakaman Pangeran Philip, William dan Harry bicara di depan publik

Baca juga: Pangeran Harry jadi pusat perhatian di pemakaman kakeknya


 

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar