Toko elektronik di Pasar Minggu terbakar diduga karena puntung rokok

id Kebakaran pasar, pasar inpres pasar minggu, pasar terbakar,Pasar Inpres,Kebakaran jaksel,Pasar Minggu,aa

Toko elektronik di Pasar Minggu terbakar diduga karena puntung rokok

Dokumentasi - Petugas menyemprotkan air ke lapak pascakebakaran di Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (13/4/21). Kebakaran yang menghanguskan ratusan kios pedagang itu diperkirakan menelan kerugian hingga Rp2 miliar. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Jakarta (ANTARA) - Satu unit toko elektronik di Blok F, Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terbakar diduga dipicu puntung rokok.

"Dugaannya puntung rokok," kata Kepala Seksi Sektor V Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Cilandak, Slamet di Jakarta, Selasa.

Kebakaran itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.05 WIB dan api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 18.30 WIB.

Secara swadaya, para pedagang juga berupaya memadamkan api agar tidak merembet ke toko lainnya mengingat baru satu pekan lalu kebakaran hebat melanda gedung di Blok C, Pasar Inpres Pasar Minggu.

Gulkarmat Jaksel mengerahkan satu unit pompa berkekuatan medium dengan dibantu lima personel dalam penanganan kebakaran itu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu namun kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp10 juta akibat toko berukuran sekitar 2X2 meter itu dilalap si jago merah.
Baca juga: Pasar Inpres di Pasar Minggu terbakar
Baca juga: Pedagang korban kebakaran Pasar Minggu direlokasi ke Blok B dan F

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar