Kemarin, perintah Presiden hingga pertemuan AHY-Syaikhu

id KRI Nanggala-402,ahy-ahmad syaikhu,Presiden Jokowi,aa

Kemarin, perintah Presiden hingga pertemuan AHY-Syaikhu

FOTO ARSIP - Kapal Selam KRI Nanggala-402 melakukan "Sailing Pass" di Dermaga Ujung, Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/9/2014). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa. (ANTARAFOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa politik yang terjadi Kamis (22/4) kemarin masih menarik untuk disimak Jumat ini, mulai dari Presiden perintahkan pencarian optimal KRI Nanggala-402 hingga pertemuan AHY dengan Ahmad Syaikhu.

Berikut ini lima berita politik menarik kemarin pilihan ANTARA:

1. Presiden Jokowi perintahkan pencarian optimal KRI Nanggala 402

Presiden RI Joko Widodo memerintahkan agar pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sejak 21 April 2021 secara optimal.

"Saya juga telah memerintahkan Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), dan Basarnas bersama-sama instansi terkait lainnya untuk mengerahkan segala kekuatan dan upaya seoptimal mungkin melakukan upaya pencarian dan penyelamatan," kata Presiden Jokowi seperti disampaikan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis.

Selengkapnya baca di sini.

2. Kapuspen ingatkan media tak membuat analisa ditemukannya KRI Nanggala

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad mengingatkan media agar tidak membuat analisa terkait ditemukannya posisi kapal selam, KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan Bali pada Rabu (21/4).

"Saya berharap kepada rekan-rekan media untuk tidak membuat analisa, tidak memberitakan yang mungkin belum dipastikan kebenarannya sehingga memberikan ketenangan kepada masyarakat khususnya informasi ini," kata Kapuspen TNI saat jumpa pers di Bali, Kamis, seperti dikutip dalam video rekaman dari Puspen TNI.

Selengkapnya baca di sini.

3. Presiden Jokowi sampaikan 3 pandangan pada KTT Perubahan Iklim

Presiden Joko Widodo mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim atau Leaders Summit on Climate secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, dalam pidatonya menyampaikan tiga pemikiran terkait dengan isu perubahan iklim.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa Indonesia sangat serius dalam pengendalian perubahan iklim dan mengajak dunia untuk melakukan aksi-aksi nyata.

Selengkapnya baca di sini.

4. Pemerintah serahkan RUU IKN ke DPR setelah reses

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan Pemerintah akan menyerahkan Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara kepada DPR RI setelah parlemen mengakhiri masa reses.

"Untuk RUU IKN, sudah ada upaya untuk menyerahkan ke DPR setelah Dewan mengakhiri masa reses," ujar Fadjroel di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca di sini.

5. AHY dan Ahmad Syaikhu bertemu bahas persoalan bangsa

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menggelar silaturahim kebangsaan membahas sejumlah persoalan di Indonesia.

Pertemuan dilakukan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Kamis petang.

Selengkapnya baca di sini.

 

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar