Damkar Jakarta Timur evakuasi sarang tawon di tiga lokasi berbeda

id Damkar Jakarta Timur,Pemadaman kebakaran,Sarang tawon,Evakuasi sarang tawon

Damkar Jakarta Timur evakuasi sarang tawon di tiga lokasi berbeda

Petugas Damkar Jakarta Timur evakuasi sarang tawon yang berada di atas pohon, Jakarta, Kamis (22/4/2021). (HO-Damkar Jakarta Timur)

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengevakuasi sarang tawon di tiga lokasi berbeda pada Kamis (22/4) malam.

"Lokasi evakuasi sarang tawon pertama berdiameter 30 cm di Jl. Sari 1 Perumahan Jatinegara Baru," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta, Jumat pagi.

Gatot Sulaeman mengatakan proses evakuasi sarang tawon di lokasi pertama berlangsung pukul 20.31 WIB. Gatot menambahkan pihaknya menurunkan enam personel untuk evakuasi sarang tawon yang berada di plafon rumah dengan ketinggian 6 meter.

Baca juga: Diduga akibat petasan, gudang mebel di Pulogebang terbakar

Selanjutnya, petugas bergerak ke Taman Buaran Indah atau tepatnya berada di Jl. Kebun Anggrek 1. Gatot menjelaskan bahwa proses evakuasi sarang tawon itu dimulai pukul 22.05 WIB, dengan mengerahkan lima personel.

Sama seperti lokasi pertama, petugas Damkar Jakarta Timur sedikit mengalami kendala karena lokasi evakuasi sempit dan letak sarang tawon berdiameter 60 cm itu berada di ketinggian 10 meter.

"Kita kerahkan satu Quick Response dan dua kuda besi. Akhir evakuasi pada pukul 22.35 WIB," ujar Gatot.

Baca juga: Damkar Jakarta Timur bantu penyedotan banjir di Cipinang Melayu

Evakuasi sarang tawon juga berlangsung di Jl. Dr Sumarno, Cakung, Jakarta Timur, pada pukul 23.35 WIB. Sebanyak lima petugas Damkar Jakarta Timur dikerahkan untuk evakuasi sarang tawon berdiameter 30 cm yang berada di atas pohon dengan ketinggian 2,5 meter.

"Terdapat satu korban tersengat tawon dari tenaga PJLP. Korban kini sudah berada di rumah," imbuhnya.

Baca juga: Sudin Gulkarmat Jakarta Timur sosialisasi pencegahan kebakaran

 

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar