Jakarta (ANTARA) - Setelah absen dalam beberapa turnamen Eropa pada Maret karena cedera paha kanan, pebulu tangkis tunggal putri nasional Gregoria Mariska Tunjung mengaku sudah siap kembali bertanding.

Gregoria berencana turun dalam turnamen BWF Super 750 ini pada 25-30 Mei di Kuala Lumpur yang merupakan ajang kualifikasi menjelang Olimpiade Tokyo.

"Puji Tuhan sudah sehat, sudah baik, sudah pulih 100 persen. Sekarang saya sedang persiapan untuk ke Malaysia. Sudah lumayan baik, apalagi dalam tiga minggu terakhir ini oleh pelatih saya terus dilatih untuk fisik, dan sekarang saya sudah merasa lebih bugar," kata Gregoria, menurut keterangan resmi PP PBSI, Jumat.

Selain fisik yang terus digembleng, latihannya juga menitikberatkan pada peningkatan fokus saat bertanding. Dia mengaku sering kehilangan fokus, terutama saat poin kritis.

Baca juga: Indonesia turunkan 13 wakil ke Malaysia Open 2021

"Waktu bertanding kan bukan hanya fisik yang menentukan, banyak faktor seperti kesiapan mental dan lain-lain. Makanya saya juga coba meningkatkan fokus di lapangan, yang selama ini jadi salah satu kendala," ungkapnya.

Di Malaysia, Gregoria bertekad  tampil maksimal demi memperbaiki peringkat menjelang Olimpiade Tokyo. Secara kalkulasi dia memang belum lolos, tapi masih berkesempatan merebut satu tiket.

Selain Gregoria, tim Indonesia mengirimkan 11 wakil lainnya, ditambah satu pasangan gabungan Malaysia/Indonesia.

Baca juga: Ganda putra Pelatnas PBSI selesaikan fase uji fisik

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Mohamad Arif Ab Latif/Rusydina Antardayu Riodingin.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021