Wali Kota copot Kadis Kesehatan Kota Medan

id Wali Kota copot kadinkes di Medan,Wali Kota Medan,Bobby Nasution

Wali Kota copot Kadis Kesehatan Kota Medan

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi usai menghadiri vaksinasi lantatur di eks Bandar Udara Polonia Medan, Rabu (7/4/2021). ANTARA/Said.

Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Bobby Nasution mencopot Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi karena dinilai lamban menanggulangi penanganan COVID-19 di wilayah setempat.

"Ya (dicopot). Saya sudah ingatkan berkali-kali soal COVID-19 ini, dan telah menjadi program kita untuk segera diselesaikan," tegas Bobby di Medan, Jumat.

Bahkan, lanjutnya, sejak awal-awal dirinya dilantik sebagai Wali Kota Medan dua bulan lalu, masalah kesehatan menjadi salah satu dari lima program prioritas Pemkot Medan yang harus ditangani.

Baca juga: Wali Kota Medan siap "doorstop" di kantor atau lapangan
Baca juga: Pemkot Medan sediakan lantatur vaksinasi COVID-19 untuk 60.000 lansia
Baca juga: Pemkot Medan mengapresiasi peluncuran platform digital Wefix


Menantu Presiden Joko Widodo ini sudah berulang kali meminta Dinas Kesehatan agar melakukan pendataan dan penanganan, tapi kinerja institusi itu tidak kunjung memuaskan.

Untuk menjalankan fungsi Dinas Kesehatan, saat ini dijalankan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas yang dijabat oleh Syamsul Nasution yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur RSUD Pirngadi Medan.

"Jadi ini untuk percepatan kita saja, agar persoalan kesehatan, terutama COVID-19 lekas diatasi," terang Wali Kota Bobby.

Pewarta : Muhammad Said
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar