Pegadaian salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Badak

id Kebakaran,Makassar,Pegadaian,Jalan Badak,Kebakaran makassar

Pegadaian salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Badak

Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian Kanwil VI Makassar Wawan Triyadi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para korban kebakaran di Jalan Badak Makassar, Senin (26/4/2021). ANTARA/HO/Iqbal

Makassar (ANTARA) - Pegadaian Kanwil VI Makassar memberikan bantuan untuk 25 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di Jalan Badak, Makassar, Sulawesi Selatan, akhir pekan lalu.

Bantuan itu untuk meringankan beban para korban di suasana bulan puasa Ramadhan 1422 Hijriah.

Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian Kanwil VI Makassar Wawan Triyadi di Makassar, Senin, mengatakan, penyerahan bantuan untuk meringankan beban para korban, apalagi sekarang bulan suci Ramadhan dan para korban juga masih banyak yang tetap menjalankan ibadah puasanya meskipun dilanda musibah.

"Ini musibah yang cukup berat dan kami sempat berbincang-bincang dengan beberapa korban, banyak juga yang tetap menjalankan ibadah puasanya meskipun dilanda musibah," ujarnya.

Wawan Triyadi menyebutkan bahwa Pegadaian ingin menunjukkan kepedulian kepada masyarakat salah satunya dengan memberikan bantuan melalui program dana tanggung jawab sosial (CSR).

"Pegadaian bersimpati kepada seluruh korban yang terdampak dari adanya musibah kebakaran ini. Semoga bantuan yang diberikan hari ini dapat secara maksimal digunakan dan para korban dapat kembali tinggal dengan nyaman di kediaman mereka masing-masing," katanya.

Total bantuan yang diserahkan senilai Rp21,3 juta dan terdiri dari perlengkapan bangunan seperti 281 batang balok, 40 sak semen, 50 lembar seng, dan 40 lembar triplek.

Baca juga: Kebakaran hanguskan 35 rumah di Makassar
Baca juga: 17 rumah hangus terbakar di Makassar


Lurah Bonto Biraeng, Marwati yang menerima langsung bantuan tersebut mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan dan perhatian dari PT Pegadaian.

"Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat di kelurahan Bonto Biraeng mengucapkan terimakasih kepada PT Pegadaian atas bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga dengan bantuan ini, proses renovasi dan pembangunan kembali rumah warga yang menjadi korban kebakaran akan lebih cepat dan optimal," katanya.

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi di pemukiman di Jalan Badak pada 18 April 2021 telah menghanguskan 7 rumah warga, 2 kafe dan beberapa tempat usaha yang berdekatan lokasi kebakaran.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar