Saham Hong Kong melemah menanti pernyataan Fed

id Saham Hong Kong,Indeks Hang Seng

Saham Hong Kong melemah menanti pernyataan Fed

Seorang pria melihat panel monitor yang menampilkan Indeks Bursa Saham Hong Kong, China. ANTARA/REUTERS/Tyrone Siu.

Jakarta (ANTARA) - Indeks Hang Seng di bursa Hong Kong berakhir sedikit lebih rendah pada Selasa karena investor regional mengambil sikap hati-hati menanti pernyataan dari Bank Sentral AS Federal Reserve (Fed) minggu ini.

Pada penutupan perdagangan, indeks Hang Seng turun 11,29 poin atau 0,04 persen menjadi 28.941,54. Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,02 persen menjadi 10.983,46.

Sub-indeks saham energi Hang Seng turun 0,4 persen, sementara sektor TI naik 0,37 persen, sektor keuangan berakhir 0,19 persen lebih tinggi dan sektor properti turun 0,27 persen.

Investor akan mengamati pernyataan Federal Reserve pada Rabu (waktu New York, Kamis WIB) pada penutupan pertemuan kebijakan untuk mengetahui kebijakan tentang inflasi, pembelian obligasi dan risiko terhadap sistem keuangan yang ditimbulkan oleh melonjaknya harga aset.

Peraih keuntungan tertinggi di Hang Seng adalah Meituan, yang naik 2,62 persen, sedangkan pecundang terbesar adalah WuXi Biologics (Cayman) Inc, yang turun 6,01 persen.

Indeks utama bursa China, Shanghai Composite ditutup naik 0,04 persen pada 3.442,61 poin, sedangkan indeks saham unggulan CSI300 berakhir naik 0,26 persen. Kenaikan saham perusahaan perawatan kesehatan mengatasi penurunan di sektor industri, setelah data menunjukkan pertumbuhan laba yang melambat.

Keuntungan di perusahaan industri China tumbuh tajam di bulan Maret dari titik terendah tahun sebelumnya, karena permintaan bahan baku melonjak seiring dengan pemulihan ekonomi, tetapi laju pertumbuhan telah melambat, data resmi menunjukkan pada hari Selasa.

Di seluruh wilayah, indeks saham MSCI Asia kecuali Jepang melemah 0,04 persen, sedangkan indeks Nikkei Jepang ditutup turun 0,46 persen.
 


Pewarta : Biqwanto Situmorang
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar