Jasa Raharja-Korlantas buat program mudik daring

id Korlantas, jasa raharja, mudik

Jasa Raharja-Korlantas buat program mudik daring

Dirut PT Jasa Raharja Budi Raharjo (kanan) bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kiri) melakukan pengecekan jalur penyekatan mudik di Pos Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/4/2021). ANTARA/HO/Humas Kakorlantas.

Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Raharja bersama Korps Lalu Lintas (Korlantas) menggelar program mudik daring yakni mudik online aman enak (MOL-AE).

Dirut PT Jasa Raharja Budi Raharjo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu menjelaskan program itu sebagai langkah Jasa Raharja mendukung kebijakan peniadaan mudik untuk mengurangi mobilitas warga dalam menekan penyebaran COVID-19.

“Kami bergabung dengan kegiatan Pak Kakorlantas, dan Jasa Raharja pada kesempatan lebaran tahun 2021 ini yang jelas kami mendukung program pemerintah bagaimana kita menekan penyebaran COVID-19. Dan program yang kami lakukan adalah mudik online aman dan enak,” jelas Budi.

Dalam Program MOL-AE, PT Jasa Raharja akan memberikan paket kuota internet kepada 5.000 peserta yang sudah pernah terdaftar mengikuti Program Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja selama ini. Mereka akan dipilih secara acak dan melewati proses verifikasi oleh Tim Jasa Raharja.

Baca juga: Tiktok dan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 ajak #MudikOnline
Baca juga: Ganjar Pranowo: Tiada mudik bagimu
Baca juga: Pemprov Sumsel gratiskan antigen untuk pemudik


Budi berharap lewat mudik online ini dapat membantu masyarakat yang tak bisa bertatap muka pada momen libur lebaran tahun ini. Masyarakat bisa mendaftar dengan mengikuti mekanisme di akun YouTube Jasa Raharja.

Masyarakat bisa memanfaatkan kuota internet ini untuk melakukan komunikasi via video call dengan keluarga.

“Jadi yang berada di kotanya berhubungan dengan keluarga orangtua yang di luar daerah. Dan pada kesempatan ini untuk tahap pertama kita menyiapkan 5.000 kuota data sehingga secara tandem ada 10 ribu dan ini sudah kita mulai untuk proses pendaftarannya yang bisa diunduh melalui youtube,” kata Budi.

Budi berharap lewat mudik online ini, masyarakat tidak mudik pada tahun ini sebagaimana surat edaran dari pemerintah. Selain itu, juga untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Sehingga masyarakat benar-benar bisa mengurangi tingkat mobilitas Berpergian dan ini kembali program menekan penyebaran COVID-19 dan diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,” harap Budi.

Dirut PT Jasa Raharja Budi Raharjo bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan pengecekan jalur penyekatan mudik di Pos Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/4/2021).
 

Pewarta : Fauzi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar