Indonesia lolos final FIFAe Nations Series 2021

id E-football,FIFAe Nations Series 2021,Moehamad Zulisar, Fahmi Husaeni,Pssi

Indonesia lolos final FIFAe Nations Series 2021

Moehamad Zulisar dan Fahmi Husaeni, eNational Squad pertama Indonesia pada FIFAe Nations Series 2021 (HO/Pssi.org)

Jakarta (ANTARA) - Tim eNational Squad pertama Indonesia lolos babak final FIFAe Nations Series 2021 mewakili zona Asia dan Oceania yang akan digelar di Kopenhagen, Denmark, 20-22 Agustus mendatang.

Moehamad Zulisar dan Fahmi Husaeni yang mewakili tim Indonesia menghadapi  tim Singapura dan China pada laga lanjutan fase grup turnamen FIFAe Nations Online Qualifiers 2021 Zona Asia dan Oceania di Jakarta, Jumat.

Mengutip laman PSSI, Jumat, Indonesia menang 2-0 pada Xbox, sedangkan pada Play Station, Indonesia kalah 0-1 melawan Singapura. Setelah itu, Indonesia menaklukkan China pada Xbox yang dimainkan oleh Fahmi Husaeni dengan skor fantastis 8-1.

Pada Play Station, akibat gangguan jaringan, Moehamad Zulisar menyerah 0-2.

Hasil fase grup ini pada akhirnya membuat Indonesia bercokol pada urutan kedua klasemen Grup B Zona Asia dan Oceania sehingga melaju ke semifinal Winner Bracket untuk bertemu dengan Malaysia.

Pertandingan melawan Malaysia yang dilangsungkan pada hari yang sama pukul 15.30 WIB berlangsung sangat seru dan dramatis.

Baca juga: Indonesia urutan dua laga perdana FIFAe Nations Online Qualifiers

Pada Play Station, Moehamad Zulisar berhasil menorehkan kemenangan 2-1, sementara Fahmi Husaeni pada Xbox harus berjibaku hingga babak tambahan, sebelum memenangkan pertandingan atas Malaysia melalui drama adu penalti dengan skor akhir 7-4 (3-3).

Berkat dua kemenangan berturut-turut melawan Malaysia tersebut, Indonesia mengamankan tiket mewakili Asia dan Oceania menuju babak final FIFAe Nations Series 2021.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur dengan hasil yang ditorehkan eNational Squad pertama Indonesia.

"Alhamdulillah eNational Squad pertama kita hari ini tampil gemilang dan berhasil lolos ke babak final. Saya senang sekali dan berharap melalui eFootball mereka bisa mengharumkan nama Indonesia ke depannya," kata Iriawan.

Meskipun belum seumur jagung, eNational Squad Indonesia yang baru dibentuk Maret lalu sudah membuktikan patut diperhitungkan oleh dunia.

Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita pun bangga pada penampilan eNational Squad Indonesia dalam rangkaian FIFAe Nations Online Qualifiers 2021.

"Saya bangga sekali dengan kerja keras dan hasil yang ditunjukkan oleh Fami dan Zulisar sebagai eNational Squad pertama kita. PSSI berkomitmen untuk terus mengembangkan bakat pemain eFootball dan industri eFootball di Indonesia," pungkas dia.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar