Kemarin, evakuasi kapal selam hingga PKS-NasDem lawan radikalisme

id KRI Nanggala-402, evakuasi, tiga konsekuensi, KKB sebagai teroris, NasDem, PKS, lawan terorisme

Kemarin, evakuasi kapal selam hingga PKS-NasDem lawan radikalisme

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono melempar bunga ke laut pada Upacara Tabur Bunga di geladag Helly KRI Dr. Soeharso-990 di perairan utara pulau Bali, Bali, Jumat (30/4/2021). ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/hp. (ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik yang terjadi pada Jumat (30/4) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari TNI AL yang berupaya mengevakuasi KRI Nanggala-402 hingga PKS-NasDem berkomitmen melawan radikalisme.

Berikut rangkuman beritanya:

1. Kasal: Kami terus berupaya evakuasi KRI Nanggala-402

KRI Dr Suharso (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan pihaknya akan terus berupaya mengevakuasi bangkai kapal selam KRI Nanggala-402 yang berada di dasar laut dengan kedalaman 838 meter di perairan laut utara Pulau Bali.

Baca selengkapnya di sini

2. Kasal: Kapal AL Singapura baru evakuasi komponen ringan KRI Nanggala

KRI Dr Suharso (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan hingga saat ini kapal penyelamat milik Angkatan Laut Singapura MV Swift Rescue hanya mampu mengangkat atau mengevakuasi komponen-komponen ringan dari kapal selam KRI Nanggala-402.

Baca selengkapnya di sini

3. Pengamat: Ada tiga konsekuensi setelah KKB berubah jadi teroris

Jakarta (ANTARA) - Pengamat terorisme dan intelijen Ridlwan Habib mengatakan ada tiga konsekuensi setelah kelompok kriminal bersenjata berubah dan ditetapkan menjadi teroris.

Baca selengkapnya di sini

4. Panglima TNI pimpin penyerahan jabatan Dansesko dan Dankodiklat TNI

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin upacara penyerahan jabatan Komandan Sekolah Komando (Dansesko) TNI dan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

5. NasDem dan PKS berkomitmen bersama lawan paham radikal teroris

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan jajaran petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen bersama-sama melawan paham-paham radikal teroris di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar