Jakarta (ANTARA) - Son Naeun Apink telah membagikan pesan yang menyentuh hati untuk para penggemarnya setelah berpisah dengan agensi lamanya, Play M Entertainment. Dikutip dari Soompi, Minggu, ia meyakinkan bahwa grupnya tidak bubar, walaupun dirinya hengkang dari agensi.

Naeun membuka tentang keputusannya untuk membuat awal yang baru dalam sebuah surat yang dia unggah di Instagram. Dia juga menegaskan bahwa sementara Apink akan fokus pada aktivitas individu untuk saat ini.

"Halo, ini Son Naeun Apink. Saya memulai debutnya ketika saya berusia 18 tahun, dan tak terasa sudah 10 tahun berlalu," kata Naeun.

"Melihat ke belakang, itu semua karena cinta dan dukungan yang berlebihan yang saya terima sehingga Son Naeun yang berusia 18 tahun yang menyanyikan 'I Don't Know' dapat tumbuh begitu besar dan menjadi Son Naeun yang berusia 28 tahun saat ini. Juga karena cinta dan dukungan itulah saya dapat menghabiskan hari-hari itu dengan sangat bahagia, sampai pada titik di mana saya tidak dapat meminta apa-apa lagi, sambil selalu merasa bersyukur," imbuhnya.

Naeun kemudian dengan tulus berterima kasih kepada anggota A Pink, para penggemarnya yang dijuluki Panda, Play M dan staf yang bersamanya selama waktu itu, selain banyak orang lainnya.

"Saya ingin memberi tahu Anda tentang keputusan yang saya buat setelah diskusi yang cermat dengan anggota (Apink) dan agensi kami," kata dia.

"Untuk waktu yang singkat, kami akan menyendiri, dan kami juga akan selalu dapat berkumpul kembali dan menunjukkan hal-hal baik sebagai Apink, dengan satu hati dan tujuan yang sama. Jadi tolong tunjukkan banyak dukungan untuk Apink, yang akan bersinar lebih cerah di masa depan!" tambahnya.

Ia melanjutkan, "Meninggalkan keluarga yang telah menghabiskan lebih dari 10 tahun dengan saya, dan membuat awal yang baru di tempat baru juga terasa asing bagi saya, jadi saya sangat khawatir, tetapi saya akan bekerja keras sehingga saya bisa menjadi Son Naeun yang melangkah maju dalam hal pertumbuhan dan perkembangan! Terima kasih!" pungkasnya.

Sebelumnya pada 29 April, Play M Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa Naeun telah meninggalkan agensi setelah kontrak eksklusifnya berakhir, sementara lima anggota Apink lainnya telah memperbarui kontrak mereka dengan agensi.

Pada hari yang sama, YG Entertainment mengonfirmasi laporan bahwa Son Naeun sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani kontrak dengan perusahaan.



Baca juga: Naeun Apink hengkang dari agensi, dikabarkan gabung YG Entertainment

Baca juga: Apink siap kembali dengan "Thank You", rayakan 10 tahun debut

Baca juga: Agensi Chorong Apink bantah perundungan yang dilakukan artisnya

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021