Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Ducati Jack Miller meraih kemenangan pertamanya musim ini setelah menjuarai Grand Prix Spanyol ketika Fabio Quartararo gagal mencetak hattrick di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Minggu.

Francesco Bagnaia finis runner-up, 1,912 detik berselang untuk membawa Ducati finis 1-2, sedangkan Franco Morbidelli melengkapi podium di P3 untuk tim Petronas Yamaha SRT, demikian laman resmi MotoGP.

Kemenangan itu merupakan yang kedua bagi Miller di kelas premier sejak GP Belanda 2016 dan kali ini sebagai pebalap tim pabrikan Ducati.

Ducati cukup lama absen dari podium teratas di Jerez setelah terakhir kali menjadi juara di GP Spanyol pada 2006 silam lewat penampilan Loris Capirossi.

Di atas kertas, Quartararo seharusnya bisa menang hari ini untuk merebut hattrick setelah mengantongi dua kemenangan di Jerez musim lalu.

Baca juga: Quartararo waspadai rival demi tiga kemenangan beruntun di Jerez

Start dari pole position untuk keempat kalinya secara beruntun di Jerez, Quartararo lagi-lagi kalah gesit ketika meluncur dan kehilangan tiga posisi menuju tikungan pertama.

Butuh empat putaran bagi sang pebalap Prancis untuk merebut kembali posisi pimpinan lomba dari pebalap Ducati Jack Miller.

Quartararo menjaga jaraknya sekitar 1,5 detik dari Miller dan tampak meyakinkan menuju jalur kemenangan.

Namun, memasuki paruh kedua balapan El Diablo mendadak kehilangan kecepatannya dan sang pebalap Ducati memangkas jaraknya dan menyalip di lintasan lurus utama di lap ke-16.

Dalam tayangan ulang Quartararo menggelengkan kepalanya ketika melambat di Tikungan 6, menyadari masalah yang ia dapati.

Baca juga: Pole Position GP Spanyol masih milik Quartararo
Baca juga: Pengalaman musim lalu bekal berharga bagi Quartararo di 2021


Selanjutnya Quartararo ...

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021