Jakarta berpotensi hujan disertai angin dan kilat pada Selasa siang

id prakiraan cuaca,Cuaca Jakarta,BMKG

Jakarta berpotensi hujan disertai angin dan kilat pada Selasa siang

Dokumentasi - Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta, Kamis (13/8/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi hujan disertai angin kencang dan petir di sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Selasa siang hingga malam.

Dalam laporan yang dikeluarkan melalui laman resminya, BMKG memaparkan kondisi cuaca tersebut meliputi wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Pada wilayah tersebut, suhu berkisar 25 hingga 33 derajat Celcius, dengan tingkat kelembapan terendah 60 persen dan tertinggi mencapai 95 persen.

Sementara di Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu cuaca diprediksi cerah berawan pada siang hari dan hujan ringan di malam hari, dengan suhu antara 26 dan 32 derajat Celcius serta kelembapan 65-90 persen.

Untuk wilayah sekitar Jakarta seperti Kota Tangerang, BMKG memprediksi hujan ringan pada siang dan berawan pada malam hari, dengan kisaran suhu 24-31 derajat Celcius.

Namun untuk Provinsi Jawa Barat seperti Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok juga diprediksi hujan disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari.

Untuk Bekasi, BMKG memprediksi hujan ringan pada siang dan malam hari.
Baca juga: Sebagian DKI Jakarta diprakirakan hujan disertai petir pada Sabtu
Baca juga: Jakarta Selatan dan Timur diperkirakan hujan ringan hingga malam hari

Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar