Jakarta (ANTARA) - Federal Oil yang telah satu dekade mendukung tim Gresini Racing Moto2 merasa bangga setelah Fabio Di Giannantonio (Diggia) menjuarai Moto2 Spanyol 2021, Minggu (2/5) yang membalap dengan hati di sirkuit Jerez de la Frontera.

Kemenangan itu kembali menjadi momentum berharga bagi satu dekade kolaborasi Federal Oil bersama Gresini Racing yang sukses membuat bangga seluruh penggemar dan konsumen setia yang turut menyaksikan momen kemenangan emosional ini.

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT EMLI dan PT FKT, mengungkapkan, “Kemenangan ini terasa sangat manis karena sudah lebih dari 4 tahun kami tidak merasakan posisi utama podium.

"Semoga kemenangan ini memberikan kepercayaan diri bagi Diggia untuk terus mempertahankan prestasinya. Kami juga berharap tentunya agar kepercayaan para konsumen Federal Oil meningkat dan dapat terus menggunakan pelumas kebanggaan Indonesia," kata dia dalam siaran pers, Selasa.

Baca juga: Federal Oil Gresini punya line up dan livery baru musim 2021

Start dari posisi dua, pembalap asal Italia itu mampu melejit mengambil posisi terdepan dan selanjutnya memimpin balapan tak terkejar hingga akhir lap.

Diggia menyelesaikan 23 putaran dengan catatan waktu 39 menit 7,396 detik. Ia mampu meninggalkan pembalap di garis finis posisi dua Marco Bezzecchi berjarak 1,722 detik dan dengan pembalap ketiga Sam Lowes sejauh 2,229 detik.

Selain itu, kemenangan ini juga mengobati dahaga Federal Oil Gresini Moto2 yang sudah hampir 5 tahun puasa podium.

FOGM2 pernah menjadi juara di tahun 2015 melalui pembalap Xavier Simeon, dan kemudian di tahun 2016 melalui pembalap Sam Lowes.

Tak hanya itu, menurut Diggia, ini juga menjadi momen yang tidak mungkin bisa terlupakan. Bagi pembalap bernomor 21 ini, merupakan podium kedua musim ini dan menjadi kemenangan pertama kali di kelas Moto2.

"Sulit diungkapkan dalam kata, karena saya berusaha keras sejak awal musim ini. Raihan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras latihan sepanjang pekan, sehingga semuanya sempurna. Saya pikir dengan start yang baik, lalu bisa mempertahankan posisi terdepan, dan berjuang keras hingga limit akhir,” ujar Di Giannantonio, kemenenangan ini juga dia dedikasikan untuk almarhum Fausto Gresini.

Berkat kemenangan di Moto2 Jerez 2021, Fabio Di Giannantonio mampu memperkokoh posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 52 poin, hanya terpaut 17 poin dari pemegang pucuk klasemen sementara Moto2 2021, Remy Gardner.

Diggia menambahkan, "Terima kasih juga atas kepercayaan Federal Oil. Semoga kemenangan ini membuat bangga para konsumen Federal Oil di Indonesia."

Baca juga: Membalap dengan hati, kunci sukses Fabio Di Giannantonio di Jerez

Baca juga: Pandemi paksa EMLI dan FKT lakukan penyeimbangan

Baca juga: Brand asal Indonesia berkibar di Sirkuit Losail
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021