Paket Ramadhan yang diberikan berupa paket sembako seperti beras, minyak kelapa, gula pasir dan terigu.
Manado (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama Baznas dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendistribusikan  3.000 paket bantuan Ramadhan untuk kaum dhuafa di daerah setempat.

"Kegiatan seperti ini dapat terlaksana karena koordinasi berjalan baik antara pemerintah dan Baznas serta BUMN di Sulut," ujar Gubernur Olly saat menyerahkan 3.000 paket Ramadhan 1442 H untuk kaum dhuafa di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado, Selasa.

Penyerahan paket Ramadhan tersebut didampingi langsung oleh Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan dan Pimpinan Wilayah V Pegadaian Manado Edy Purwanto.

Olly menambahkan, Baznas telah memberikan data yang lengkap tentang penyerahan 3.000 paket Ramadhan ini sehingga dia optimistis penyalurannya akan tepat sasaran.

“Datanya tidak akan curang, karena mereka lebih tahu jamaah mana yang perlu dapat bantuan itu. Paling penting jangan kita jorjoran tapi tidak tepat sasaran,” sebutnya.

Olly juga menjelaskan bahwa Baznas selalu melaporkan sasarannya sehingga kordinasi dengan pemerintah termasuk Dinas Sosial selalu berjalan efektif.

Paket Ramadhan yang diberikan berupa paket sembako seperti beras, minyak kelapa, gula pasir dan terigu.

Gubernur menambahkan, total 3.000 paket tersebut akan didistribusikan ke enam kabupaten/kota yang ada di Sulut yakni Kota Manado (1.863 paket), Kabupaten Kepulauan Sangihe (766 paket), Kabupaten Minahasa Utara (200 paket), Kabupaten Minahasa Tenggara (95 paket) dan Kabupaten Kepulauan Sitaro (76 paket).
Baca juga: Sambut Ramadhan, BUMN Pertani luncurkan paket sembako murah
Baca juga: Paket pengadaan Pemerintah bagi KUKM capai Rp478 triliun
Baca juga: Pertamina-Sinergi BUMN salurkan 3.894 paket bantuan

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021