Polda Metro bagikan bantuan kepada karyawan bus Terminal Pulogebang

id Terminal Pulogebang,Pulogebang,Mudik,Larangan mudik

Polda Metro bagikan bantuan kepada karyawan bus Terminal Pulogebang

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan keterangan dalam acara penyerahan bantuan sembako kepada karyawan perusahaan otobus di Terminal Pulogebang, Jakarta, Kamis (6/5/2021). ANTARA/Yogi Rachman.

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya membagikan bantuan berupa paket sembako kepada sejumlah karyawan lepas, sopir dan kernet di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ke perwakilan karyawan Terminal Pulogebang yang terkena dampak COVID-19 dan larangan mudik.

"Saya datang ke sini ingin berbagi bingkisan Lebaran sebagai bentuk empati dan perhatian kami dengan situasi pandemi COVID-19 yang berdampak pada bapak ibu sekalian yang bekerja di bidang transportasi darat khususnya bus AKAP," kata Fadil Imran di Terminal Pulogebang, Jakarta, Kamis.

Fadil Imran mengatakan bahwa momen jelang Hari Lebaran biasanya selalu ditunggu oleh karyawan, sopir dan juga kernet perusahaan otobus karena dapat meraup pendapatan yang lebih dari hari biasa.

Baca juga: Terminal Pulogebang catat lonjakan pemudik pada Selasa (4/5)

Untuk itu, dia pun menyampaikan empatinya kepada sejumlah karyawan perusahaan otobus di Terminal Pulogebang yang terdampak akibat peraturan pelarangan mudik.

"Saya sangat berempati atas situasi ini karena bapak tidak bisa mendapatkan gaji penghasilan yang biasanya kalau Lebaran adalah puncak dari penghasilan," ujar Fadil Imran.

Fadil pun berharap bantuan yang diberikan setidaknya dapat mengurangi beban dari mereka yang terkena dampak akibat peraturan pelarangan mudik.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat buat bapak ibu di rumah, sedikit menghibur hati pada situasi ini. Mudah-mudahan COVID-19 ini cepat berlalu sehingga ini merupakan Lebaran terakhir kita dilarang mudik. Pengorbanan bapak ibu tidak akan sia-sia," imbuhnya.

Baca juga: PO Terminal Pulogebang naikkan harga tiket 50 persen

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar