Kemarin, IHSG menguat hingga perpanjangan PPKM Mikro

id IHSG,ppkm mikro,ppkm diperpanjang,bri,saham

Kemarin, IHSG menguat hingga perpanjangan PPKM Mikro

Ilustrasi: Pengunjung mengamati pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/ama.

Jakarta (ANTARA) - Berita-berita bursa terkait Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang diprediksi menguat terbatas di tengah minimnya sentimen di pasar saham menjadi berita terpopuler kanal ekonomi Antaranews.com pada Senin (10/5/2021).

Berita lain yang juga banyak dibaca di antaranya pemerintah akan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 31 Mei 2021.

Berikut berita-berita terpopuler kanal ekonomi selengkapnya:

1. IHSG awal pekan diprediksi menguat terbatas

Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal pekan diprediksi menguat terbatas di tengah minimnya sentimen di pasar saham.

"Minimnya sentimen dan pendeknya hari bursa pada pekan ini, IHSG berpeluang menguat terbatas pada rentang 5.917-5.950," tulis Tim Riset Lotus Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini.

2. Mendorong kebangkitan parekraf di ujung barat Indonesia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya mencari solusi agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air segera bangkit.

Pemerintah mempertajam rencana investasi Uni Emirat Arab senilai 500 juta dolar hingga 1 miliar dolar AS bagi sektor pariwisata di Aceh Singkil, sekaligus menjaring rencana pengembangan spot-spot wisata di Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang.

Baca selengkapnya di sini.

3. Pemerintah akan perpanjang PPKM Mikro hingga 31 Mei 2021

Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto akan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, yaitu mulai 18 sampai 31 Mei 2021.

Kebijakan memperpanjang PPKM Mikro ini nantinya menekankan pada evaluasi perkembangan kasus setelah Hari Raya dan 3T, sehingga akan dilakukan monitoring dan evaluasi kasus COVID-19 pada masa peniadaan mudik dan pasca mudik.

Baca selengkapnya di sini.

4. BRI menggelar gebyar website gratis

PT Bank Rakyat Indonesia bekerjasama dengan UMKMLab mengadakan program Gebyar Website Gratis untuk memberikan pengalaman kepada UMKM serta mendorong transformasi bisnis secara daring.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak awal Mei hingga 18 Juni 2021 ini menyasar pelaku UMKM di seluruh Indonesia dan yang dinyatakan lolos kurasi agar dapat naik kelas dan memperluas akses pasar.

Baca selengkapnya di sini.

5. IHSG ditutup naik seiring meningkatnya optimisme terhadap ekonomi

Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal pekan ditutup naik seiring meningkatnya optimisme terhadap ekonomi domestik.

IHSG ditutup menguat 47,48 poin atau 0,8 persen ke posisi 5.975,79. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 7,78 poin atau 0,88 persen ke posisi 888,5.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta : Sugiharto Purnama
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar