Wapres: Perkokoh diri dengan iman, imun, aman dan amin

id Wapres RI Ma'ruf Amin,Covid-19,Pandemi Covid-19

Wapres: Perkokoh diri dengan iman, imun, aman dan amin

Tangkapan layar - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin didampingi istri Wury Estu Handani memberikan pesan-pesan terkait perayaan Idul Fitri ditengah pandemi COVID-19, melalui video yang diterima wartawan d Jakarta, Selasa (11/5/2021). ANTARA/HO-BPMI Setwapres/am.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengajak masyarakat memperkokoh diri dengan iman, imun, aman dan amin agar senantiasa terlindung dari COVID-19.

"Mari perkokoh diri dengan iman, imun, aman dan amin agar kita senantiasa terlindung dari wabah virus corona," ujar Wapres melalui video yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Wapres: Larangan mudik demi keselamatan bersama

Wapres menjabarkan dalam situasi pandemi seperti saat ini, hal penting yang harus dilakukan adalah pertama, menguatkan iman kepada Allah SWT atas terjadinya musibah.

Yang kedua, harus menjaga imunitas agar tidak terpapar virus. Menurutnya, imunitas harus kuat dengan cara menjaga kesehatan diri, mengonsumsi vitamin, berjemur dan berolahraga.

Baca juga: Wapres: Ramadhan di tengah pandemi momentum tepat keluarkan Ziswaf

Yang ketiga, menjaga keamanan dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan melakukan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.

"Kalau kita bertawakal kepada Allah, kita juga harus berusaha dan berikhtiar," jelas Wapres.

Selanjutnya yang terakhir Wapres mengajak masyarakat tidak lupa mengucapkan amin sebagai wujud doa kepada Allah SWT.

Baca juga: Wapres luruskan persepsi soal wisata syariah

"Karena hakekatnya kita berdoa kepada Allah dengan memohon lindungan, keberkahan dan rahmat Allah SWT," jelasnya.
 

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar