Toyota pasang alat rahasia, hentikan pencurian "catalytic converter"

id Toyota inggris, toyota, logam mulia

Toyota pasang alat rahasia, hentikan pencurian "catalytic converter"

Dokumentasi - Logo Toyota yang dipajang di ruang pamer dan penjualan mobil Toyota di St. Petersburg, Rabu (18/9/2013). ANTARA/REUTERS/Alexander Demianchuk/am.

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota akan segera memberikan alat rahasia untuk menghentikan pencurian pengonversi katalik, catalytic converter, yang kian ramai di Inggris karena memiliki harga yang tinggi akibat melonjaknya harga dari logam mulai di sana.

Penandaan yang akan digunakan oleh Toyota dikenal sebagai tanda "Smartwater" dan telah disetujui oleh polisi setempat. Mereka tidak terlihat dan jika ditemukan, dapat dilacak ke kejahatan tertentu, laporan This Is Money.

Pengonversi katalitik termasuk logam seperti platinum, paladium, dan rhodium, yang saat ini bernilai 27.900 dolar Amerika Serikat (AS) per ons.

"Kami senang memulai inisiatif ini, bekerja sama dengan polisi, tidak hanya membantu upaya mereka memerangi kejahatan ini, tetapi juga mengirimkan pesan yang jelas kepada penjahat bahwa jika mereka memilih untuk menargetkan mobil Toyota atau Lexus di sana sekarang kesempatan yang jauh lebih tinggi untuk tertangkap," kata direktur layanan pelanggan Toyota, GB Rob Giles.

Dikutip dari CarsCoops, Sabtu, Toyota Inggris, akan menghabiskan dana sekitar 1 juta poundsterling memberikan tanda rahasia ke lebih 100.000 catalytic converter di seluruh Inggris.

Dalam hal ini, perusahaan tersebut meminta untuk konsumennya turut aktif dengan membawa kendaraan itu ke bengkel resmi Toyota, untuk segera dipasangkan alat rahasia untuk menghentikan pencurian yang semakin ramai.

Kendaraan seperti Toyota Prius, Auris Hybrid, Yaris Hybrid, dan Lexus RX Hybrid menjadi kendaraan favorit pencuri karena mengandung konsentrasi logam mulia yang lebih tinggi dan karena kucing dalam kendaraan hybrid memiliki beban kerja yang lebih ringan daripada ICE standar, kendaraan tersebut biasanya berserat.

Baca juga: Toyota hentikan produksi di Inggris dan Prancis

Baca juga: Produksi mobil Inggris diprediksi merosot ke level terendah tahun ini

Baca juga: Toyota C-HR "facelift" di Inggris tawarkan edisi terbatas warna oranye

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar