Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebut peluang timnya finis empat besar Liga Italia masih ada seusai menang 3-2 atas juara musim ini, Inter Milan, di Stadion Allianz, Sabtu waktu setempat (kamis WIB).

Juventus terancam tidak berpartisipasi di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam satu dasawarsa bila gagal finish di empat besar Serie A musim ini setelah sembilan scudetto berturut-turut.

Kemenangan atas Inter membuat Juve naik ke posisi empat, meski Napoli dapat menggeser mereka ke tempat kelima bila mengalahkan Fiorentina pada Minggu.

Baca juga: Cuadrado pimpin Juve menangi Derby d'Italia dan tembus empat besar

"Menang itu penting untuk tetap punya harapan. Kami memiliki kewajiban untuk mencapai tujuan kami dan kami berhasil menang, meski ada beberapa kesulitan," kata Pirlo kepada Sky Italia usai pertandingan.

"Kami tidak akan membicarakan perebutan tempat keempat bila kami selalu memiliki determinasi yang sama seperti di beberapa pertandingan terakhir.

"Namun, ketika Anda bermain untuk tempat keempat pada terakhir musim ini berarti ada sesuatu yang hilang: kami kehilangan terlalu banyak poin, terutama dalam pertandingan yang lebih mudah di atas kertas," ujarnya melengkapi.

Baca juga: Pirlo tegaskan Juve punya motivasi lebih jelang Derby d'Italia
Baca juga: Rabiot ingin Juventus lebih baik lagi demi capai Liga Champions


Cristiano Ronaldo membuat Juve unggul di babak pertama, memanfaatkan bola muntah setelah tendangan penalti berhasil diselamatkan, tetapi ia ditarik keluar di 20 menit terakhir.

Penyerang Portugal itu kembali ke ruang ganti sebelum pertandingan usai, tetapi Pirlo bahwa tidak ada masalah dengan Ronaldo.

"Ini mungkin pertama kalinya ia senang diganti, karena ia harus terus berlari selama sisa pertandingan karena kami bermain dengan 10 orang. Ia senang di ruang ganti," kata Pirlo.

Baca juga: Ibunda Cristiano Ronaldo bujuk sang megabintang pulang ke Sporting
Baca juga: Jorge Mendes bantah Cristiano Ronaldo bakal kembali ke Sporting Lisbon
Baca juga: Roma rebut Derby della Capitale, habisi peluang Champions Lazio

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021