Sekolah-sekolah di AS dianjurkan tetap wajibkan penggunaan masker

id CDC AS,wajibkan penggunaan masker,Vaksin COVID-19

Sekolah-sekolah di AS dianjurkan tetap wajibkan penggunaan masker

Murid sekolah di kelas mereka di Akademi Katolik Boston Selatan di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Kamis (28/1/2021), melakukan uji usap mandiri COVID-19 untuk mencegah penyebaran virus corona. ANTARA FOTO/REUTERS/Allison Dinner/AWW/djo

Washington (ANTARA) - Sekolah di Amerika Serikat perlu tetap mewajibkan penggunaan masker selama tahun akademik 2020-2021 sebab semua murid tidak akan menerima dosis vaksin lengkap, menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Amerika Serikat, Sabtu (15/5). 

CDC melalui pedoman terbarunya menyebutkan bahwa seluruh murid TK sampai kelas 12 "harus menerapkan dan menggandakan strategi pencegahan (COVID) serta harus memprioritaskan penggunaan masker dan jarak fisik yang benar dan universal."

Rekomendasi itu disampaikan setelah CDC pada Kamis (13/5) mengatakan bahwa penerima vaksin COVID-19 lengkap tidak perlu menggunakan masker di luar ruangan maupun di dalam ruangan di banyak tempat.

Menurut CDC, masker wajib digunakan setiap saat ketika berada di fasilitas sekolah dan bus, dengan tetap menjaga jarak 1,8 meter antara guru dan murid.

Awal Mei, regulator AS mengizinkan vaksin COVID-19 Pfizer dan BioNTech digunakan pada anak-anak usia 12 tahun ke atas.

Sumber: Reuters

Baca juga: CDC: Penerima vaksin lengkap tak perlu pakai masker di luar ruangan

Baca juga: CDC tidak melihat adanya kaitan antara radang jantung dan vaksin COVID

Baca juga: CDC: AS telah berikan 187 juta dosis vaksin COVID-19


 

Pakar sebut dampak negatif sekolah daring berkepanjangan


Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar