Lyon terus jaga asa Liga Champions sambil pastikan Nimes terdegradasi

id liga prancis,lyon,nimes,lucas paqueta,memphis depay,houssem aouar,islam slimani,moussa kone

Lyon terus jaga asa Liga Champions sambil pastikan Nimes terdegradasi

Gelandang serang Olympique Lyon Lucas Paqueta (tengah depan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Nimes dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Costieres, Nimes, Prancis, Minggu (16/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Nicolas Tucat)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon terus menjaga asa Liga Champion sambil memastikan Nimes terdegradasi dari divisi utama Liga Prancis seusai mengalahkan lawannya 5-2 dalam laga pekan ke-37 di Stadion Costieres, Minggu waktu setempat.

Lucas Paqueta mencetak dua gol dari bola-bola muntah dalam kemenangan Lyon yang diwarnai gol-gol Memphis Depay, Houssem Aouar dan Islam Slimani itu.

Kemenangan memang tak mengubah posisi Lyon pada peringkat keempat, tetapi raihan 76 poin terus membuat mereka menempel ketat AS Monaco yang hanya unggul satu poin di atasnya.

Sedangkan Nimes (35) yang tak beranjak dari urutan ke-19 dipastikan terdegradasi karena dalam laga lain pesaingnya, Nantes (40) meraih kemenangan, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Matazo pastikan Monaco berada di jalur Liga Champions

Nimes sebetulnya mengawali pertandingan dengan sangat baik dan mampu memimpin saat laga baru berusia lima menit lewat gol Moussa Kone.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama karena pada menit kedelapan Paqueta menyamakan kedudukan untuk Lyon ketika menyambar bola muntah hasil tembakan Maxwell Cornet dari tengah kotak penalti.

Lyon perlahan memegang kendali permainan dan akhirnya berbalik unggul pada menit ke-20 saat umpan Leo Dubois diselesaikan dengan sempurna oleh Depay.

Empat menit berselang, Paqueta mencetak gol keduanya dengan menyambar bola muntah hasil penyelamatan kurang sempurna kiper Baptiste Reynet atas tembakan Dubois dari sepak pojok.

Lyon terus membombardir pertahanan tuan rumah, tapi baru bisa mencetak gol lagi pada menit ke-55 melalui sepakan kaki kanan Aouar meneruskan umpan kiriman Paqueta.

Baca juga: Lyon sodok tiga besar selepas hantam Lorient

Nimes sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 tujuh menit kemudian ketika Kone mencetak gol keduanya dengan sepakan jarak jauh yang gagal dihalau kiper Anthony Lopes.

Namun, Lyon tak membiarkan Nimes mengarungi momentum kebangkitan dan tiga menit menjelang bubaran Slimani mengunci kemenangan 5-2 lewat tandukan jarak dekatnya mengkonversi umpan silang Rayan Cherki.

Pada pertandingan pemungkas yang dijadwalkan berlangsung serempak Minggu pekan depan, Lyon akan menjamu OGC Nice di Stadion Groupama sedangkan Nimes bertandang ke Roazhon Park menghadapi Rennes.

Baca juga: Peluang juara PSG terbuka lagi setelah Lille diimbangi Saint-Etienne

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar