Jakarta (ANTARA) - Para personel grup idola K-pop Highlight mengungkapkan pendapat mereka terkait Lebaran sebagai salah satu momen spesial umat Islam di seluruh dunia itu.

"Setahuku di Indonesia itu kalau lagi Lebaran saling berterima kasih dan bermaaf-maafan," ujar Yang Yoseob dalam video yang diunggah pihak KBS WORLD Indonesia dalam laman YouTube mereka, dikutip Senin.

Dia lalu meminta rekan-rekan satu grupnya memberitahu bila ada pernah berbuat salah padanya. Yoseob mengaku akan memaafkannya.

Pemimpin Highlight, Yoon Doojoon dalam kesempatan itu menyempatkan diri meminta maaf pada personel termuda grup atau maknae Son Dongwoon terkait kimbab (makanan terbuat dari nasi dan sejumlah bahan seperti sayur mayur, ikan dan daging yang digulung). 

Baca juga: Doojoon Highlight bicara karya solo hingga kangen wajib militer

"Kalau aku ada sedikit salah sama Dongwoon. Minggu lalu pernah cari kimbab kan? Itu aku yang habiskan, maaf ya. Aku kira itu punyaku, ternyata bukan," kata Doojoon disambut senyum Dongwoon lalu seraya berkata gara-gara hal ini dia tak makan seharian.

Doojoon mengatakan pengakuan sang maknae membuat dirinya semakin merasa bersalah. Dia berjanji akan membelikan dua porsi kimbab itu Dongwoon di lain waktu dan berjanji memastikan dulu milik siapa makanan yang tersaji.

"Oh kalau gitu boleh, terima kasih sekali," ujar Dongwoon.

Doojoon dan Dongwoon juga berterima kasih pada rekan-rekannya karena sudah berusaha maksimal dalam pembuatan album baru walaupun dalam kondisi kurang sehat. Mereka bersama Lee Gi-kwang dan Yoseob juga berterima kasih pada para penggemar yang setia menunggu Highlight selama ini.

"Berkat usaha itu sekarang kami bisa menyapa para penggemar kami, Light Indonesia dengan gembira. Terima kasih untuk Light yang setia menunggu Highlight, juga perusahaan dan semua pihak yang sudah berusaha keras untuk album kami," tutur mereka.

Dongwoon juga mengungkapkan keinginannya bisa kembali mengunjungi Indonesia setelah sekitar 4 tahun lalu menginjakkan kakinya di tanah air.

"Di tengah kondisi seperti ini kami belum bisa bertemu langsung (dengan penggemar). Aku harap semoga vaksinasi semakin lancar dan situasi pandemi COVID-19 juga bisa segera berlalu. Aku harap kita bisa segera bertemu langsung," tutur dia.

Sebagai penutup, Highlight menyampaikan ucapan selamat mereka pada penggemar mereka di Indonesia yang merayakan Lebaran 1442 pada Kamis (13/5).

"Selamat Lebaran bagi pemirsa Indonesia yang sedang menonton tayangan kami. Semoga bisa menikmati momen kebersamaan dengan keluarga. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin," kata Yoseob mewakili grupnya.

Highlight belum lama ini mengeluarkan album baru berjudul "The Blowing" dengan lagu utama "NOT THE END". Karya musik ini hadir ke tengah para pencinta musik K-pop setelah 3 tahun 7 bulan masa rehat mereka dari dunia hiburan.

Lagu "NOT THE END" diciptakan khusus Gi-kwang dengan harapan para pendengar dan penggemar Highlight bisa merasakan aura bahagia setelah mendengarkannya. 

Baca juga: Di balik air hujan penampilan Highlight "On Rainy Days" sedekade lalu

Baca juga: Highlight antarkan angin musim semi lewat "The Blowing"

Baca juga: Highlight siap kembali pada Mei mendatang

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021