Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel berharap kembalinya suporter ke Stamford Bridge saat Chelsea menjamu Leicester City dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB), menjadi momentum tepat waktu yang membantu The Blues finis di empat besar.

Sebanyak 8.000 penonton akan diizinkan mengisi tribun Stamford Bridge untuk pertama kalinya dalam enam bulan di laga kontra Leicester.

"Di beberapa pertandingan kami sempat mengalami kesulitan meraih momentum dan saya rasa jika ada suporter itu akan membantu tim," kata Tuchel dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Chelsea, Senin malam tadi.

"Ini bisa menjadi momen krusial bagi kami, sehingga ada suporter kembali merupakan sesuatu yang fantastis. Saya harap mereka tiba di waktu yang tepat untuk membantu kami meraih kemenangan pemungkas di Stamford Bridge musim ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Arsenal jadi tim kedua yang kalahkan Chelsea-nya Tuchel musim ini
Baca juga: Chelsea takluk di final Piala FA, Tuchel merasa kurang beruntung


Kemenangan kontra Leicester akan membantu Chelsea memperkuat peluang finis di empat besar klasemen.

Selain menyalip Leicester di klasemen, itu juga akan menjadi ajang revans kecil setelah Chelsea dipaksa hanya menyaksikan para pemain The Foxes mengangkat trofi Piala FA di Wembley akhir pekan kemarin.

"Biasanya, main di kandang jadi keuntungan dan menyambut delapan ribu suporter kembali sangat luar biasa," ujar Tuchel.

"Itu sebuah langkah maju menuju ke arah yang tepat dan semoga saja bisa menambah energi ekstra yang membantu kami menang besok," katanya melengkapi.

Chelsea saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan 64 poin, hanya tertinggal dua poin dari Leicester dan cuma unggul satu poin atas Liverpool yang membayangi di posisi kelima.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah duo Merseyside pisah jalan menuju Eropa
Baca juga: Alisson cetak gol, bawa Liverpool pangkas jarak dari empat besar
Baca juga: Tottenham bekuk Wolverhampton demi jaga peluang kejar empat besar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021