Terminal Pulogebang buka kembali layanan bus AKAP

id Terminal Pulogebang,Larangan mudik,Bus AKAP

Terminal Pulogebang buka kembali layanan bus AKAP

Suasana ruang tunggu tes usap antigen/GeNose penumpang bus AKAP di Terminal Pulogebang, Jakarta, Selasa (18/5/2021). ANTARA/Yogi Rachman.

Jakarta (ANTARA) - Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, kembali membuka layanan keberangkatan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) mulai Selasa, 18 Mei 2021.

Kepala Terminal Pulogebang Bernard Pasaribu mengatakan pembukaan kembali layanan keberangkatan bus AKAP ini lantaran telah berakhirnya periode larangan mudik pada 6 - 17 Mei 2021.

"Kita sudah melayani karena pelarangan mudik sampai tanggal 17 Mei. Ini sudah 18 (Mei) tapi pengetatan kita lakukan baik tes usap antigen atau GeNose bagi penumpang yang akan berangkat atau datang di Terminal Pulogebang," kata Bernard Pasaribu Jakarta, Selasa.

Bernard Pasaribu menambahkan bahwa jumlah kedatangan penumpang bus AKAP di Terminal Pulogebang hingga saat ini  tidak terlalu banyak.

Menurut dia, berdasarkan data kedatangan penumpang bus AKAP di Terminal Pulogebang per harinya tidak sampai 50 orang.

"Jadi untuk kedatangan itu masih belum banyak, masih 41 penumpang yang datang per hari untuk tanggal 17 (Mei)," ujar Bernard Pasaribu.

Sementara untuk data keberangkatan penumpang bus AKAP setelah dibukanya kembali layanan tersebut masih terus didata.

"Untuk keberangkatan kita belum cek karena sedang berjalan. Tapi kita lakukan seperti tadi tes antigen atau GeNose," imbuhnya.

Baca juga: Dua penumpang di Terminal Pulogebang positif COVID-19
Baca juga: Arus balik penumpang diprediksi mulai 18 Mei di Terminal Pulogebang

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar