Banjarmasin (ANTARA) - Wakil Bupati Kabupaten Balangan Supiani mengungkapkan pemerintah daerah siap  bersinergi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Balangan dalam mengembangkan potensi Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) serta membantu pembangunan daerah.

"Kami dari pemerintah daerah akan selalu siap bersinergi dengan KADIN dalam hal menghimpun dan mendorong para UMKM di Balangan serta dalam hal pembangunan di Kabupaten Balangan," ungkapnya saat membuka Muskab ke tiga Kadin Balangan di Paringin, Kamis.

SetelahMuskab Kadin ke tiga ini terlaksana, tujuan KADIN untuk mendorong para UMKM dan membantu percepatan pembangunan di Balangan dapat terlaksana dengan baik.

Supiani berharap apa yang direncanakan KADIN Balangan berjalan sesuai dengan apa yang telah mereka rencanakan, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan.

"Semoga yang telah direncanakan KADIN Balangan ini semua sesuai dan ke depannya nanti bisa mendorong pertumbungan ekonomi di kabupaten ini," ujarnya.

Sementara, Ketua KADIN Kabupaten Balangan HM Kastani mengatakan pihaknya ke depan pasti selalu siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal membantu pembangunan dan perekonomian agar peran aktif dunia usaha lebih berkembang lagi.

"Kami siap melaksanakan harapan pemerintah daerah serta akan selalu bersinergi demi mewujudkan visi misi pemerintah dalam hal percepatan pembangunan dan mensejahterakan UMKM di Kabupaten Balangan," kata dia.

Dalam musyawarah kabupaten kali ini dilantik sebanyak 33 pengurus dewan kamar dagang dan industri Kabupaten Balangan masa bakti 2021-2026.
Baca juga: Dukungan pemerintah untuk UMKM bisa percepat pemulihan ekonomi
Baca juga: Kadin : Sektor UMKM punya daya ungkit ekonomi
Baca juga: Kadin: Holding BUMN ultra mikro pacu jumlah pengusaha baru

 

Pewarta: Gunawan Wibisono/Ragil Darmawan
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021