Kami juga mengoptimalisasi semua 'channel' yang bisa digunakan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan kinerja di tengah pandemi
Jakarta (ANTARA) - Emiten farmasi sekaligus anak usaha PT Kimia Farma Tbk, PT Phapros Tbk optimistis kinerja perseroan pada tahun ini akan membaik seiring strategi adaptif dan inovatif yang terus diterapkan.

Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko dalam pernyataan di Jakarta, Jumat, mengatakan, untuk terus meningkatkan kinerjanya pada tahun ini, perseroan telah menerapkan berbagai langkah.

Di bidang pemasaran misalnya Phapros melakukan pergeseran portofolio produk dari yang semula mengandalkan sektor perjalanan dengan produk andalannya, Antimo, menjadi lebih fokus ke produk multivitamin dan produk lain yang terkait dengan COVID-19.

"Kami juga mengoptimalisasi semua channel yang bisa digunakan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan kinerja di tengah pandemi, termasuk pemanfaatan e-commerce secara maksimal untuk mendongkrak kinerja produk," ujar Hadi.

Hadi menambahkan yang tidak kalah penting yaitu langkah penguatan atas inovasi serta percepatan di divisi riset dan pengembangan.

"Dua langkah perusahaan itu merupakan faktor utama untuk menjawab tersedianya kebutuhan nasional akan produk terkait COVID-19, baik promotif, preventif, dan kuratif. Hal ini terbukti dengan peluncuran beberapa produk terkait COVID-19 tahun lalu. Dan kami akan kembali menambah pipeline produk tersebut pada 2021," kata Hadi.

Emiten berkode saham PEHA itu baru saja meresmikan kantor barunya di Jalan Imam Bonjol, Semarang, Jawa Tengah. Kantor baru tersebut merupakan relokasi kantor Phapros sebelumnya yang terletak di kawasan Kota Lama.

Menurut Hadi, perpindahan kantor saat ini menjadi bentuk dukungan dari manajemen agar karyawan, yang sebagian besar berasal dari kelompok usia milenial, bisa lebih bekerja dengan nyaman, produktif dan bisa cepat beradaptasi dengan pola kerja normal baru yang mengedepankan pengaturan jarak serta kebutuhan akan ruang terbuka yang besar.

"Selain itu, relokasi kantor ini juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan operasional Phapros ke depannya, sebagai dampak dari meningkatnya produktivitas karyawan," katanya.

Hadi yang menjabat sebagai Direktur Utama Phapros sejak tahun 2020 lalu itu berharap ke depannya karyawan Phapros bisa meningkatkan semangat kerja sehingga Phapros bisa bertumbuh menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: Anak usaha Kimia Farma Phapros raih dua penghargaan TOP CSR Awards
Baca juga: Emiten farmasi dorong kinerja produk terkait COVID-19
Baca juga: Dirut Phapros: Efisiensi dan digitalisasi kunci tumbuh saat pandemi

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021