Presiden Jokowi lantik Gubernur dan Wagub Kalteng

id Presiden Jokowi,Gubernur Kalteng,Wakil Gubernur Kalteng,aa

Presiden Jokowi lantik Gubernur dan Wagub Kalteng

Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalimantan Tengah masa jabatan tahun 2021-2024 di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (25/5/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo melantik Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo di Istana Negara, Jakarta, Selasa.

Pelantikan tersebut dilakukan sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 76B Tahun 2021 tentang pengesahan pemberhentian, dan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah.

"Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden Republik Indonesia menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan menetapkan dan seterusnya, kesatu dan seterusnya, kedua mengesahkan pengangkatan dalam jabatan terhitung sejak saat pelantikan masing-masing ; kesatu, H Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalimantan Tengah masa jabatan 2021-2024, kedua H Endi Pratowo sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Tengah masa jabatan tahun 2021-2024," tulis Kepres tersebut yang dibacakan Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwati dalam upacara pelantikan di Istana Negara.

Keputusan Presiden tersebut ditetapkan di Jakarta pada 5 Mei 2021.

Baca juga: Gubernur Kalteng terpilih dilantik di Istana Negara 25 Mei

Baca juga: 98,8 persen "food estate" Kalteng telah ditanami padi dan sudah panen

Setelah pembacaan Keputusan Presiden, Presiden Jokowi kemudian memimpin pengambilan sumpah jabatan kepada Sugianto Sabran dan Edy Pratowo.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD RI Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurus-nya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” ucap Sugianto dan Edy.

Upacara pelantikan ditutup dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pemberian selamat kepada pejabat yang dilantik.


Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar