Perusahaan menegaskan kembali bahwa itu adalah perusahaan yang terbuka, transparan, diperdagangkan secara publik, dioperasikan dan dikelola secara independen.
Hong Kong (ANTARA) - Xiaomi Corp China mengatakan pada Rabu bahwa pengadilan AS telah mencabut penunjukan perusahaan sebagai Perusahaan Militer China Komunis (CCMC) dan mencabut semua pembatasan pada warga AS yang membeli atau memiliki sahamnya.

"Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Columbia mengeluarkan perintah akhir yang mencabut penunjukan oleh Departemen Pertahanan AS atas perusahaan tersebut sebagai CCMC," kata pembuat ponsel pintar itu dalam laporannya kepada bursa Hong Kong. Dikatakan bahwa perintah itu dibuat pada Selasa (25/5/2021).

"Perusahaan menegaskan kembali bahwa itu adalah perusahaan yang terbuka, transparan, diperdagangkan secara publik, dioperasikan dan dikelola secara independen," kata ketua Xiaomi Lei Jun dalam pernyataannya.

Baca juga: AS tunda larangan perdagangan sekuritas terkait militer China

Laporan pengadilan menunjukkan sebelumnya pada Mei bahwa Departemen Pertahanan AS akan menghapus Xiaomi dari daftar hitam pemerintah, menandai pembalikan oleh pemerintahan Biden dari salah satu pukulan terakhir Donald Trump pada Beijing sebelum ia lengser.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021