Tottenham ingin buka pembicaraan dengan PSG untuk pulangkan Pochettino

id Mauricio Pochettino,Paris Saint-Germain,PSG,Tottenham Hotspur,Spurs

Tottenham ingin buka pembicaraan dengan PSG untuk pulangkan Pochettino

Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino (kiri) jelang sepak mula leg pertama perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu (7/4/2021). (ANTARA/AFP/Christof Stache)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur ingin memulai pembicaraan resmi dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada Senin dalam upaya memulangkan pelatih Mauricio Pochettino ke London Utara, menurut laporan The Sun pada Minggu.

Pochettino dikabarkan tidak betah di Paris dan ingin kembali ke Spurs setelah berselisih dengan direktur olahraga PSG Leonardo.

Bila Pochettino benar-benar pindah, ia akan meminta Harry Kane untuk bertahan di Tottenham setidaknya satu musim lagi.

Baca juga: Pochettino tegaskan Piala Prancis tetap jadi target PSG

Penyerang berusia 27 tahun itu telah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Spurs demi meraih trofi, tetapi pernyataan itu keluar sebelum Pochettino tertarik untuk kembali ke Tottenham Hotspur Stadium.

Ketua Spurs, Daniel Levy berharap Pochettino bisa membujuk Kane untuk bertahan. Kontrak kapten timnas Inggris tersebut masih menyisakan tiga tahun lagi.

Namun, hal itu tidak mengurungkan niat Manchester City dan Manchester United untuk merekrut pemenang Sepatu Emas Liga Premier Inggris tersebut.

Baca juga: Pochettino ogah cari-cari alasan usai PSG disingkirkan Manchester City

Spurs sendiri bukannya tanpa alternatif. Mereka sudah memiliki rencana untuk memboyong Ollie Watkins dari Aston Villa dan Danny Ings dari Southampton bila Kane tetap meninggalkan klub London Utara tersebut.

Pochettino bergabung dengan Spurs dari Southampton tujuh tahun lalu, sejak itu mereka menjadi klub empat besar Liga Inggris. 

Ia juga berhasil membawa Spurs ke final Liga Champions 2019 sebelum dipecat dan digantikan oleh Jose Mourinho pada November di tahun yang sama.

Baca juga: Pochettino tersanjung hadapi 'pelatih terbaik di dunia'
Baca juga: Walau unggul agregat atas Bayern, PSG tetap bidik kemenangan leg kedua

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar