Kemarin, Festival Musik Anak Jalanan hingga nelayan hilang

id Berita kemarin,Jakarta kemarin,Muara Angke,COVID-19,Pasien,Jakarta,SAR,Pencarian dan Pertolongan

Kemarin, Festival Musik Anak Jalanan hingga nelayan hilang

Personel pencarian dan pertolongan (SAR) menyisir Teluk Jakarta, Marunda, Jakarta Utara menggunakan kapal cepat jenis Rigid Inflatable Boat (RIB) pada Minggu (30/5/2021) untuk mencari nelayan Musanip Nasution (52) yang hilang sejak Sabtu (29/5/2021). ANTARA/ HO-Instagram kansar_jakarta.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar Jakarta terpopuler pada Minggu (30/5), mulai dari Festival Musik Anak Jalanan hingga nelayan hilang saat melaut di Teluk Jakarta, dapat dibaca kembali sebagai referensi Anda pada Senin ini. Berikut rangkumannya:

Ini amanat Anies via Festival Musik Anak Jalanan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengamanatkan agar kaum muda menumbuhkan patriotisme dan kebangkitan nasional melalui Festival Musik Anak Jalanan secara daring dan serentak pada 19 provinsi.

Anies juga mengapresiasi para musisi yang berkumpul bersama membuat agenda Festival Musik Kebangkitan Nasional bertemakan "Kita Pasti Bisa".

"Izinkan saya menyampaikan apresiasi kepada teman-teman para musisi yang sudah membuat festival musik daring khusus seniman jalanan diprakarsai oleh komunitas anak jalanan," kata Anies di Jakarta, Minggu.
Baca selengkapnya

Penambahan kasus positif COVID-19 Jakarta kembali di atas 1.000

Setelah beberapa waktu penambahan kasus positif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Jakarta di bawah 1.000, hari Minggu (30/5) ini penambahannya kembali di atas 1.000, yakni 1.064 kasus.

Dengan adanya penambahan kasus positif sebanyak 1.064 kasus positif COVID-19 pada hari Minggu (30/5) ini, kumulasi total kasus positif COVID-19 di Jakarta menjadi sebanyak 429.333 kasus, meningkat dari jumlah sebelumnya 428.269 kasus.
Baca selengkapnya

Jumlah pasien COVID-19 di Wisma Atlet capai 2.013 orang

Tren jumlah pasien rawat inap di RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, mencapai 2.013 orang atau 33 persen dari kapasitas tempat tidur.

Berdasarkan data Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan), di Jakarta, Minggu, jumlah pasien rawat inap di Wisma Atlet, sebanyak 2.013 orang.
Baca selengkapnya

SAR DKI akan cari nelayan hilang di Teluk Jakarta

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Search and Rescue/ SAR) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta akan mencari nelayan Musanip Nasution (52) yang hilang di Teluk Jakarta, Marunda, Jakarta Utara sejak Sabtu (29/5), hingga ditemukan.

"Operasi SAR akan terus kami lakukan hingga korban dapat kami temukan," ujar Kepala Kantor SAR DKI Jakarta Hendra Sudirman dalam keterangannya, Minggu.
Baca selengkapnya

Aktivis lapor Kejati mengenai bangunan bermasalah di Muara Angke

Aktivis Muda Jakarta berencana melaporkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan kepolisian mengenai bangunan bermasalah di Kawasan Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ketua Aktivis Muda Jakarta, Dwi Yudha Saputra, Minggu, mengatakan laporan tersebut karena adanya dugaan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menjadi pelindung bangunan bermasalah di lahan seluas 3.000 meter milik Pemprov DKI untuk kepentingan komersil.

"Kalau memang perlu pelapor, saya siap melaporkannya. Asalkan aset DKI berupa lahan ini tidak dicolong, dan tentunya penjarakan juga siapa pejabatnya yang menjadi 'backing'-nya," kata aktivis jebolan Universitas Mercu Buana ini di Jakarta, Minggu.
Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar