Banda Aceh (ANTARA) - Seorang dari empat pemain asing Persiraja Banda Aceh, klub sepak bola yang berkiprah di Liga 1 Indonesia, mulai bergabung bersama pemain lainnya dalam menghadapi kompetisi musim 2021.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani di Banda Aceh, Rabu, Shori Murata, gelandang asal Jepang tersebut setibanya dari Jakarta, langsung berlatih di Stadion Dimurthala Banda Aceh.

"Setibanya di Banda Aceh, Rabu (2/6), Shori Murata langsung bergabung dengan berlatih bersama pemain lainnya di bawah komando pelatih Hendri Susilo," kata Rahmat Djailani.

Baca juga: Persiraja datangkan empat pemain asing

Rahmat Djailani mengatakan Shori Murata sudah menjalani karantina selama lima hari di Jakarta. Sebelum ke Banda Aceh, Shori Murata juga sudah menjalani pemeriksaan COVID-19 dengan hasil negatif.

Selain Shori Murata, Rahmat Djailani mengatakan Persiraja juga masih menunggu kedatangan tiga pemain asing lainnya. Yakni dua pemain dari Brazil dan seorang dari Serbia.

"Mudah-mudahan tiga pemain asing tersebut bisa bergabung dalam minggu ini. Apalagi waktu kompetisi Liga 1 musim 2021 sudah semakin dekat," kata Rahmat Djailani.

Baca juga: Persiraja mulai latihan persiapan Liga 1 pada 25 Mei
Baca juga: Kiper Fakrurrazi Quba tetap bersama Persiraja


Shori Murata mengaku sudah lama ingin bermain di Liga Indonesia. Bahkan, keinginannya tersebut hampir terpenuhi tiga tahun lalu setelah diberi kesempatan uji coba di sebuah klub Liga 1.

Namun, saya waktu itu belum mendapat kesempatan bergabung. Dan terakhir, saya bermain di Liga Myanmar hingga akhirnya saya bisa bermain di Persiraja Banda Aceh," kata Shori Murata.

Shori Murata mengaku Persiraja memiliki suporter banyak dari berbagai media sosial. Stadion selalu dipenuhi suporter di setiap pertandingan Persiraja,

"Target saya bermain maksimal dalam setiap pertandingan Persiraja. Saya juga berharap mampu memberikan prestasi terbaik untuk Persiraja," kata Shori Murata.

Baca juga: Persiraja lepas Gabriel do Carmo

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021