Jakarta (ANTARA) - MINI Indonesia meluncurkan the new MINI Frozen Brass Edition yang tersedia secara dalam jumlah yang sangat terbatas, yakni 10 unit.

Indonesia merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memasarkan MINI Frozen Brass Edition di luar negara asalnya, Inggris. MINI Cooper 5 Door Frozen Brass Edition tersedia di jaringan diler resmi MINI Indonesia mulai hari ini seharga Rp 690 juta (off-the-road).

Baca juga: Spesifikasi MINI John Cooper Works GP

Kidd Yam, Head of MINI Asia dalam siaran pers, Sabtu, mengatakan, “Edisi khusus dari MINI selalu ditunggu penggemarnya di Indonesia. Selain mewakili selera individual dan nilai prestisius dari jumlahnya yang cukup terbatas, hanya 10 unit MINI Frozen Brass Edition tersedia untuk Indonesia."

Adapun Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia menjelaskan, "MINI merupakan sebuah ikon desain. Seperti setiap kendaraan MINI, MINI 5-Door pertahankan desain MINI yang unik, keseruan berkendara khas MINI dan karakter khas istimewa yaitu kepraktisan yang diraih melalui tambahan ruang."

“Dengan ruang kaki dan bagasi yang lebih lega, serta dua pintu belakang dan tiga kursi belakang, MINI 5-Door tawarkan kenyamanan perjalanan jarak jauh dan kemudahan lebih tanpa mengorbankan karakteristik sensasi gokart khas MINI," tambah Jodie.

Aksen logam kuningan (Frozen Brass) menjadi fitur pembeda yang membuat mobil itu memancarkan kesan eksklusif. Mobil itu juga memadukan cat khusus MINI Yours Enigmatic Black, striping dan logo “Frozen Brass” pada bagian kendaraan. Sedangkan pada bagian atap dan cover spion dikelir dengan warna Jet Black.

Teknologi yang disematkan pada kendaraan edisi khusus ini adalah Digital Cockpit dengan layar 5 inchi, Apple CarPlay konektivitas nirkabel, rear-view Camera dengan parking assistant, hingga MINI Navigation System 6,5 inchi layar sentuh.

MINI Frozen Brass Edition menggunakan basis MINI 5 Door Cooper, bermesin 1.5 3 Cylinder MINI TwinPowerTurbo yang menghasilkan output 136hp dan torsi maksimum hingga 220 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis 7-percepatan dual clutch.

MINI 5 Door Frozen Brass Edition dapat berakselerasi 0-100km/jam dalam waktu 8,1 detik.


Baca juga: New MINI Countryman incar kontribusi penjualan 15 persen di Surabaya

Baca juga: Spesifikasi & harga tiga varian New MINI Countryman yang hadir di IIMS

Baca juga: MINI Indonesia hadirkan diler pertama di Bandung

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021