Shori Murata siap kerahkan kemampuan terbaik untuk Persiraja

id Aceh,pemain asing,asal Jepang,Liga 1,Persiraja,Pemerintah Aceh,Provinsi Aceh,Pemprov Aceh

Shori Murata siap kerahkan kemampuan terbaik untuk Persiraja

Pemain Persiraja Banda Aceh asal Jepang Shori Murata. (Antara Aceh/M Haris SA)

Banda Aceh (ANTARA) - Pemain asing Persiraja asal Jepang Shori Murata menyatakan siap mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk klub asal Kota Banda Aceh itu dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021.

“Saya senang saat ini sudah bergabung dengan Persiraja. Saya tahu suporter sangat senang mendukung timnya. Saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk Persiraja dan suporter,” kata Murata di Banda Aceh, Sabtu.

Sebelumnya, Persiraja Banda Aceh secara resmi sudah memperkenalkan Shori Murata, yang didatangkan dari klub Myanmar, Yangon United.

Baca juga: Persiraja datangkan empat pemain asing 
Baca juga: Pemain asing Persiraja asal Jepang mulai bergabung 


Pesepakbola kelahiran Tokyo 27 tahun silam tersebut merupakan pemain asing pertama yang didatangkan Persiraja pada musim ini, selepas kepergian sejumlah pilar asing mereka musim lalu.

Murata akan mengenakan jersey bernomor punggung 14 di Persiraja untuk musim 2021. Saat ini, eks pemain Yangon United tersebut juga sudah berlatih dengan Muklis Nakata dan kawan-kawan.

Murata pun mengaku nyaman dengan klub juara tiga Liga 2 musim 2019 tersebut. Sambutan para pemain Persiraja juga begitu baik saat ia mengikuti latihan perdana di Stadion Dimurthala, Banda Aceh.

“Saat saya latihan perdana dua hari lalu, teman-teman saya di sini menyambut saya dengan baik. Mereka sangat ramah, semoga kami semua bisa bermain dengan baik dan mencapai target yang diinginkan,” ujar Murata.

Baca juga: Persiraja fokus latihan fisik pemain jelang Liga 1 
Baca juga: Tujuh pemain muda gagal gabung Persiraja 


Lebih lanjut, ia juga mengaku sudah lama ingin bermain di Liga Indonesia. Bahkan, keinginannya tersebut hampir terpenuhi tiga tahun lalu setelah diberi kesempatan melakukan uji coba dengan sebuah klub Liga 1.

Namun, waktu itu ia belum beruntung, sehingga belum mendapat kesempatan untuk bergabung. Terakhir, Murata bermain di Liga Myanmar hingga akhirnya bergabung dengan Persiraja.

Di sisi lain, ia mengetahui Persiraja memiliki banyak suporter karena stadion selalu dipenuhi suporter setiap kali Persiraja bertanding. 

"Target saya bermain maksimal dalam setiap pertandingan Persiraja. Saya juga berharap mampu memberikan prestasi terbaik untuk Persiraja," ungkap Murata. 

Baca juga: Latihan perdana Persiraja didominasi pemain baru 
Baca juga: Persiraja datangkan pelatih kiper dari PSM 
 

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar