Jakarta (ANTARA) - Peluang Prancis meraih medali dalam road race Olimpiade Tokyo mendapat pukulan besar ketika Romain Bardet pada Senin menyatakan tidak akan ambil bagian dalam Olimpiade Tokyo.

"Setelah berdiskusi dengan tim, pelatih Thomas (Voeckler), dan saya sendiri, kami memutuskan bahwa saya tidak akan berpartisipasi dalam Olimpiade tahun ini," kata Bardet kepada harian olahraga Prancis L'Equipe seperti dikutip laman resmi Reuters, Senin.

"Kami memiliki tujuan besar dengan DSM pada akhir musim dan tidak mungkin mencapai puncaknya pada Olimpiade Tokyo jika dengan program ini."

Bardet yang menyelesaikan Giro d'Italia pada posisi ketujuh secara keseluruhan akan ambil bagian dalam Vuelta a Espana pada 14 Agustus-5 September.

Awal tahun ini juara dunia Julian Alaphilippe juga mengatakan tidak bisa mengikuti Olimpiade, sementara mantan peraih podium Tour de France Thibaut Pinot belum membalap lagi sejak Tour of the Alps akhir April. 

Baca juga: 50 persen warga Jepang memprediksi Olimpiade tetap digelar dan Mo Farah terancam tak bisa ikuti 10.000m Olimpiade Tokyo

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021