Kebakaran hanguskan rumah dan tujuh kontrakan di Ciracas

id Kebakaran,Ciracas,Damkar Jakarta Timur,Sudin Gulkarmat

Kebakaran hanguskan rumah dan tujuh kontrakan di Ciracas

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur memadamkan api yang membakar rumah dan tujuh kontrakan di Ciracas, Jakarta, Senin (7/6/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Jakarta (ANTARA) - Kebakaran menghanguskan satu rumah dan tujuh kontrakan di Jl. Manunggal 2 RT 11 RW 06, Ciracas, Jakarta Timur, pada Senin (7/6) malam.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan (Gulkarmat) Jakarta Timur menjelaskan lokasi kebakaran berada di belakang Terminal Kampung Rambutan.

Baca juga: Riza: Banyak properti tak sesuai standar pencegahan kebakaran

"Penyebabnya diduga berasal dari korsleting listrik yang menyambar ke plafon lalu terjadi penyalaan dan membesar," kata Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Gatot Sulaeman menambahkan pihaknya pertama kali menerima laporan mengenai kebakaran di permukiman warga tersebut pada pukul 20.12 WIB.

Baca juga: Sudin Gulkarmat Jakarta Timur sosialisasi pencegahan kebakaran

Gatot mengatakan sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran berikut unit pendukungnya dengan total 55 personel diturunkan untuk memadamkan api.

"Pemadaman berlangsung hampir satu jam dari pukul 20.27 WIB dan selesai pukul 21.20 WIB," ujar Gatot Sulaeman.

Baca juga: DPR minta Kejagung tingkatkan sistem keamanan dan pencegahan kebakaran

Lebih lanjut, Gatot mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp700 juta.

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar