Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta staf pelatih untuk mengevaluasi performa tim nasional Indonesia setelah kalah 0-4 dari Vietnam dalam laga ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (7/6).

"Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif," ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun mengingatkan pemain agar terus fokus mempersiapkan diri menuju laga selanjutnya di Dubai.

Baca juga: Shin: Indonesia-Vietnam imbang sampai ada keputusan salah dari wasit

Timnas Indonesia akan melawan Uni Emirat Arab pada pertandingan terakhir mereka di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6), mulai pukul 20.45 waktu setempat.

"Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti," kata Iriawan.

Sementara terkait kekalahan dari Vietnam, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap mengapresiasi daya juang anak-anak asuhnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain karena secara mental sudah bekerja keras dan menunjukkan harapan untuk sepak bola Indonesia," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Kekalahan 0-4 dari Vietnam membuat Indonesia tetap menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan koleksi satu poin dari tujuh laga. Adapun Vietnam kokoh di puncak klasemen dengan 14 poin dari enam pertandingan.

Baca juga: Timnas Indonesia telan kekalahan 0-4 dari Vietnam
Baca juga: Egy: Indonesia lupakan kekalahan dari Vietnam di final SEA Games 2019

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021