Jakarta (ANTARA) - Hyeri Girl’s Day’s merayakan ulang tahunnya dengan melakukan kegiatan amal yang bermakna baginya.

Tepat pada hari ini Rabu,9 Juni 2021 Hyeri mendonasikan uang dengan nominal 50 juta won Korea atau 44.789 Dolar AS melalui UNICEF lewat kampanye “We=She Campaign” sehingga bisa memberikan produk kebersihan bagi para remaja putri yang membutuhkan.

“Saya belajar bahwa masih banyak remaja putri di seluruh dunia yang mengalami kesulitan selama periode menstruasi karena tidak memiliki akses pada produk kebersihan,” kata Hyeri seperti dikutip dari Soompi, Rabu.

Baca juga: Siap tayang, drama terbaru Hye-ri hingga "Indiana Jones" ala Korea

Baca juga: Hyeri "Reply 1988" kembali hadir lalu Samsung Galaxy S21 akan hadir


Ia merasa harus ikut melakukan perubahan dimulai dengan donasinya sehingga remaja putri yang mengalami kesulitan akses produk kebersihan hingga mengalami gangguan dari lingkungannya bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Hyeri pun menyayangkan bahwa masih banyak pelajar perempuan yang tidak bisa pergi ke sekolah karena tidak adanya toilet yang terpisah antara murid perempuan dan laki- laki sehingga membuat perasaan tidak nyaman pada murid perempuan.

“Saya harap lewat pemberian ini saya bisa membantu dan mendukung para remaja putri tumbuh dewasa dengan bahagia, aman, dan tinggal di lingkungan yang bersih,” tutup Hyeri.

Sekretaris Komite UNICEF Korea Lee Ki Chul menyampaikan pemberian Hyeri Girl’s Day’s sudah diterima dengan hangat dan akan diberikan kepada remaja- remaja putri yang membutuhkan.

Ia pun menyebutkan sikap Hyeri yang baik menjadi salah satu teladan yang bisa diikuti oleh banyak orang untuk membuat lingkungan bermasyarakat terasa lebih damai.

Pada 2019, Hyeri menjadi anggota termuda dari "UNICEF Honors Club" setelah menyumbangkan sebesar 100 juta won Korea melalui kampanye global UNICEF “Schools for Asia”.

Hyeri saat ini tengah membintangi drama berjudul “My Roomate is a Gumiho” yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama.


Baca juga: Hyeri anggota Girl's Day jadi cameo di "Record of Youth"

Baca juga: Sumbang 10 juta won, Hyeri jadi anggota UNICEF Honors Club

Baca juga: Hyeri Girl's Day bergabung dengan agensi baru


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021