Diharapkan bandara ini akan makin berkembang dan harapannya bisa meningkatkan geliat perekonomian di Jawa Tengah, khususnya Jawa Tengah bagian barat dan selatan
Purbalingga (ANTARA) - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengharapkan kehadiran Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman mampu mendorong geliat perekonomian di Jawa Tengah.

"Diharapkan bandara ini akan makin berkembang dan harapannya bisa meningkatkan geliat perekonomian di Jawa Tengah, khususnya Jawa Tengah bagian barat dan selatan," katanya di Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat, usai kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Purbalingga dalam rangka meninjau Bandara JB Soedirman.

"Kehadiran bapak Presiden tentunya akan menjadi penyemangat sendiri bagi seluruh warga untuk ikut berperan aktif mendorong pengembangan Bandara JB Soedirman," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga

Bupati juga berharap Bandara JB Soedirman yang sudah mulai beroperasi sejak 1 Juni 2021 akan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat.

"Mudah-mudahan sektor unggulan, sektor potensial baik industri dan pariwisata, bisa memberikan dampak yang baik bagi kesejahteraan seluruh masyarakat di Jawa Tengah khususnya di bagian barat dan juga selatan," katanya.

Sementara itu Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di bandara tersebut pada Jumat pagi dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Baca juga: Ganjar: Bandara JB Soedirman jadi berkah masyarakat Purbalingga

Ikut dalam rombongan antara lain Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Rombongan disambut oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi serta pejabat terkait lainnya.

Presiden Jokowi berharap Bandara JB Soedirman dapat memberikan kontribusi untuk menumbuhkan ekonomi tidak hanya di Kabupaten Purbalingga tetapi juga di Kabupaten Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen dan daerah-daerah sekitarnya.

"Kita harapkan mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik akan menjadi lebih baik sehingga akhirnya memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah bagian selatan ini," kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Menhub apresiasi kolaborasi operasi Bandara Jenderal Besar Soedirman

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021