Jakarta kemarin, apel penegakan prokes hingga bantuan Satgas COVID-19

id Jakarta,Anies Baswedan ,Covid-19,Prokes

Jakarta kemarin, apel penegakan prokes hingga bantuan Satgas COVID-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Muhammad Fadil Imran, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta mengecek kesiapan pasukan dalam apel penanganan COVID-19 di Lapangan Blok S, Jakarta, Minggu (13/6/2021) malam. ANTARA/HO/Humas Pemprov DKI.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Ahad (13/6). Berikut rangkuman berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengawali pagi Anda.

Anies ingatkan agar penegakan hukum protokol kesehatan ditingkatkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar jajaran pemerintah provinsi, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya dapat meningkatkan penegakan hukum terhadap penanganan protokol kesehatan seiring naiknya kasus aktif di Ibu Kota.

"Karena itu, malam ini kita (Forkopimda) melakukan apel bersama untuk meningkatkan kembali kesiagaan kita, seluruh komponen masyarakat, harus kembali melakukan pengendalian kegiatan, dan tugas kita semua di sini berkewajiban melakukan langkah pro aktif. Pertama mengimbau masyarakat untuk taat protokol, kedua mulai lakukan penegakan hukum," ucap Anies di Lapangan Blok S, Jakarta, Minggu malam.

Anies: Pemerintah akan tambah fasilitas isolasi mandiri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pemerintah akan menambah fasilitas isolasi mandiri seperti Rumah Susun (Rusun) Nagrak Cilincing, Jakarta Utara apabila terjadi lonjakan pasien COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kami akan menambah fasilitas isoman bekerjasama dengan pemerintah pusat dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), seperti Rusun Nagrak Cilincing, Wisma TMII, dan Wisma Ragunan yang nantinya akan digunakan sebagai fasilitas tambahan bila Wisma Atlet/ RSD alami lonjakan orang yang harus ditangani," kata Anies dalam apel bersama Forkopimda di Lapangan Blok S, Minggu malam.

Anies beri sinyalemen live music tetap jalan sesuai ketentuan PPKM

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sinyalemen bahwa 'live music' tetap berjalan sesuai ketentuan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Ibu Kota.

Anies mengatakan semua fasilitas hiburan seperti tempat-tempat berkumpul, restoran, rumah makan, kafe, boleh dibuka dengan mengikuti ketentuan kapasitas maksimal 50 persen dan harus tutup maksimal jam 21.00 WIB atau pengelola akan diberi sanksi sesuai ketentuan.

Kemenko minta K/L segera alokasikan anggaran sesuai Inpres 1/2021

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian meminta kepada kementerian/lembaga (K/L) yang diinstruksikan dalam Inpres 1/2021 agar segera mengalokasikan anggaran untuk program sesuai dengan rencana aksi yang telah disepakati.

Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2021 menginstruksikan 60 program meliputi 21 program di Aruk, 20 program di Motaain, dan 19 program di Skouw yang didetailkan dalam rencana aksi K/L untuk dilaksanakan paling lambat dua tahun sejak Inpres ini dikeluarkan.

Fasilitas isolasi Rusun Nagrak Cilincing dapat bantuan 500 velbed

Fasilitas isolasi penderita COVID-19 di Rusun Nagrak, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, mendapat bantuan 500 velbed dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mengatakan, penyaluran bantuan tempat tidur portabel ditujukan untuk mendukung fasilitas isolasi menghadapi potensi peningkatan kasus infeksi virus corona.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar