Api diduga berasal dari warga yang membuang puntung rokok dari arah jalan
Jakarta (ANTARA) - Rumah dinas lurah Batu Ampar, Jakarta Timur, Achmad Ruslan, hangus dilahap api, Senin malam.

Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur yang menerima laporan tersebut langsung mengerahkan personel untuk memadamkan api di rumah yang beralamat di Jl. Batu Ampar II 54-8, RT 08 RW 03 tersebut.

"Kronologis berawal dari anggota jaga Pol PP melihat tiba-tiba sudah ada penyalaan di rumah dinas tersebut," kata Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Gatot Sulaeman menambahkan bahwa penyebab kebakaran rumah dinas lurah Batu Ampar tersebut diduga berasal dari puntung rokok.

"Api diduga berasal dari warga yang membuang puntung rokok dari arah jalan," ujar Gatot Sulaeman.

Gatot mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak empat unit mobil pompa dengan total personel 20 orang untuk memadamkan api yang membakar rumah dinas tersebut.

Pemadaman api yang dimulai pada pukul 19.26 WIB itu selesai pada pukul 20.00 WIB atau dalam waktu kurang lebih setengah jam.

Beruntung saat kejadian, kata Gatot, tidak ada korban jiwa karena rumah dinas tersebut kosong. Meski demikian kerugian materi ditaksir mencapai Rp50 juta.

Baca juga: Tiga kios di Cipayung terbakar
Baca juga: Kebakaran hanguskan rumah dan tujuh kontrakan di Ciracas

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021