Kasus positif COVID-19 di RT 03/03 Cilangkap tersisa satu orang

id Cilangkap,COVID-19,Mikro lockdown,Jakarta Timur,Karantina skala mikro

Kasus positif COVID-19 di RT 03/03 Cilangkap tersisa satu orang

Petugas memberikan paket bahan pangan ke warga yang menjalani isolasi mandiri di Jalan As-Syafiiyah, Cipayung, Jakarta, Jumat (28/5/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Jakarta (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di lingkungan RT 03/03 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, kini hanya tersisa satu orang dari jumlah awal sebanyak 111 warga.

Ketua RW 03 Kelurahan Cilangkap Rosadi mengatakan saat ini satu warga yang masih COVID-19 tersebut masih menjalani perawatan di Wisma Atlet Kemayoran.

"Sekarang data terbaru dari 111 yang positif COVID-19, tinggal satu orang saja. Dia masih dirawat di Wisma Atlet," kata Rosadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Rosadi menambahkan tiga warga RT 03 yang positif COVID-19 dan menjalani perawatan di Wisma Atlet Kemayoran telah kembali pada hari Selasa (15/6) lalu.

Baca juga: Warga Cilangkap lalai prokes sebabkan kasus positif masih tinggi
Baca juga: "Lockdown" mikro di RT 03/03 Cilangkap dilonggarkan
Petugas Satgas melakukan penyemprotan disinfektan rutin kepada rumah warga Cilangkap yang terpapar COVID-19 (ANTARA/Anisyah Rahmawati)

Rosadi mengatakan kini kepada tiga warganya yang baru kembali dari Wisma Atlet Kemayoran tersebut harus menjalani isolasi mandiri di rumah terlebih dahulu.

"Mereka harus isolasi mandiri di rumah paling tidak selama lima hari. Tinggal tiga orang yang kemarin saja yang isolasi mandiri di satu rumah," ujar Rosadi.

Dengan menurunnya kasus positif COVID-19, kata Rosadi, karantina wilayah skala mikro dan status zona merah di wilayahnya pun telah dicabut sejak 14 Juni 2021. Meski demikian, dia menegaskan pihaknya tetap akan mengutamakan protokol kesehatan.

"Aktivitas sudah biasa cuma penekanan protokol kesehatan tetap dijalankan," tutur Rosadi.

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar