Warga Bandung Raya padati vaksinasi COVID-19 massal di Stadion GBLA

id Vaksinasi, gbla, warga, tni polri

Warga Bandung Raya padati vaksinasi COVID-19 massal di Stadion GBLA

Warga mengantre untuk mengikuti vaksinasi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Bandung (ANTARA) - Sejumlah masyarakat dari berbagai wilayah di Bandung Raya berbondong-bondong menghadiri vaksinasi COVID-19 massal "Serbuan Vaksinasi" di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Masyarakat mulai memadati kompleks Stadion GBLA yang berlokasi di Kecamatan Gedebage itu sekitar pukul 09.00 WIB. Adapun warga mengantre untuk masuk ke tempat vaksinasi yang berada di dalam stadion.

"Yang divaksin hari ini berdasarkan laporan ada 5.000 dari wilayah Bandung Raya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto.

Ribuan warga yang akan divaksinasi itu terdiri atas  warga Kota Bandung sebanyak 1.500 orang, Kabupaten Bandung 1.500 orang, Kabupaten Bandung Barat 1.000 orang, Kabupaten Sumedang 500 orang dan Kota Cimahi 500 orang.

Vaksinasi tersebut merupakan kerjasama antara Kementerian Kesehatan, TNI-Polri, BNPB, dan pemerintah daerah.

Setiap warga yang masuk ke area stadion pun harus melalui pos disinfektan yang dijaga oleh petugas. Selain itu, antrean warga pun harus menerapkan jaga jarak.

Lokasi vaksinasi sendiri berada di dalam area stadion, tepatnya di trek lari pinggir lapang sepak bola. Di tempat tersebut berdiri sejumlah tenda yang berfungsi sebagai tempat validasi data, pengecekan kesehatan, dan penyuntikkan vaksin.

Rencananya vaksinasi di GBLA itu juga bakal dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Ridwan Kamil: Wilayah Bandung Raya siaga 1 COVID-19

Baca juga: Kapolri-Panglima TNI tinjau vaksinasi di wilayah episentrum COVID-19

Baca juga: Ridwan Kamil: Tak berwisata ke Bandung untuk lindungi masyarakat

Baca juga: Pemkot Bandung hentikan uji coba belajar tatap muka di sekolah

 

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar