Saya ingin saudara-saudara yang baru dilantik langsung menyesuaikan diri
Ternate (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunawan Suswantoro melantik 21 pejabat fungsional di lingkungan Bawaslu Pusat, dan empat pejabat administrator diantaranya ditugaskan di Bawaslu Malut.

Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro, di Ternate, Sabtu, berharap para pejabat yang dilantik segera menyesuaikan dalam beradaptasi dengan tugas agar bisa menyukseskan persiapan pengawasan Pemilu Serentak 2024.

"Saya ingin saudara-saudara yang baru dilantik langsung menyesuaikan diri agar mengefektifkan suporting kerja lembaga ini. Tahun depan tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai ," ujarnya pula.

Dia menyatakan, tugas pertama yang diemban pejabat yang dilantik, kata Gunawan Suswantoro, melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap kegiatan yang telah berjalan guna kepentingan tahun depan yang telah masuk dalam tahapan pemilu.

"Evaluasi kegiatan yang sudah berjalan, dan perlu diperbaiki untuk ditingkatkan pada tahun mendatang, apalagi kita sudah akan masuk dalam tahun politik secara nasional termasuk Pilkada 2024 nanti," katanya pula.

Menurutnya, pemilihan pejabat administrator tersebut merupakan hasil penilaian kerja dan pertimbangan bersama para deputi, kepala biro sumber daya manusia, dan atas masukan para kepala seketariat Bawaslu provinsi.

"Jabatan ini saya juga mempertimbangkan masukan dari sejumlah pejabat di lingkungan sekretariat termasuk para kepala sekretariat Bawaslu provinsi," katanya lagi.

Pelantikan sendiri berlangsung di lantai 5 Gedung Bawaslu Jakarta, dan pejabat yang dilantik untuk Bawaslu provinsi melalui virtual, Jumat (18/6) kemarin.

Empat pejabat administrator di antaranya Bawaslu Provinsi Maluku Utara yang ikut dilantik, di antaranya Tri Adiyanto Baay SSTP MEc Dev sebagai Kepala Bagian Administrasi pada Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Halmahera Timur Muhammad Sofyan SSTP dipercayakan mengisi jabatan Kepala Bagian Administrasi pada Sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku Utara.

Sedangkan Drs John Abdullah Buluran MSi dilantik sebagai Kepala Bagian Administrasi pada Sekretariat Bawaslu Provinsi Banten yang sebelumnya sebagai Kabag Pengawasan dan Humas Bawaslu Provinsi Maluku Utara.

Jabatan Kabag Pengawasan dan Humas Bawaslu Malut kini diisi oleh Drs Ridwan Umanailo yang sebelumnya sebagai Koordinator Sekretariat (Koorsek) Bawaslu Kabupaten Halmahera Utara.
Baca juga: Bawaslu Malut minta jajarannya berhati-hati berkomentar di medsos
Baca juga: Bawaslu minta Pemprov Malut evaluasi NPHD dua daerah

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021