Jakarta (ANTARA) - Dua acara penghargaan film bergengsi yaitu British Academy Film Awards (BAFTA) dan Screen Actors Guild Awards (SAG Awards) untuk tahun 2022 telah mengumumkan bahwa perhelatan malam puncak penganugerahan direncanakan akan dihelat secara luring (offline).

Mengutip Hollywood Reporter, Selasa, British Academy juga telah menetapkan tanggal untuk upacara penghargaan film 2022.

Acara yang akan disiarkan di BBC itu akan berlangsung di London pada hari Minggu 13 Maret, tepat dua minggu sebelum perhelatan Academy Awards yang ditetapkan untuk 27 Maret 2022.

Meskipun belum ada konfirmasi tempat, BAFTA sebelumnya selalu diadakan di Royal Albert Hall, London, selama beberapa tahun terakhir dan diperkirakan akan tetap ada.

BAFTA mengatakan akan mengungkapkan jadwal dan detail lainnya untuk penghargaan film 2022 dalam waktu mendatang.

Sementara itu, Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-28 akan berlangsung tahun depan pada 27 Februari 2022. Sebelumnya, itu adalah tanggal yang disediakan untuk Academy Awards ke-94 yang akhirnya beralih ke 27 Maret.

Acara ini akan kembali ke siaran dua jam dan disiarkan langsung di TNT dan TBS pada jam 8 malam waktu setempat. Sebelumnya, acara pra-rekaman selama satu jam berlangsung pada 4 April karena pandemi COVID-19.

Sebagai bagian dari pengumuman tanggal, SAG Awards juga mengungkapkan tenggat waktu dan tanggal utama untuk pertunjukan tahun depan. Sebagai permulaan, pengajuan untuk pertimbangan nominasi akan dibuka pada 30 Agustus 2021, dan ditutup pada 5 November 2021. Periode kelayakan untuk tanggal penayangan atau pemutaran perdana adalah antara 1 Maret 2021 hingga 31 Desember 2021.

Nominasi untuk Screen Actors Guild Awards ke-28 akan diumumkan pada 12 Januari 2022.

Baca juga: "Nomadland" dominasi kemenangan di BAFTA Awards 2021

Baca juga: Animasi "Soul" raih "Best Original Score" dalam BAFTA 2021

Baca juga: Istri wakili Chadwick Boseman terima anugerah SAG

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021