Jadi "milad" atau Hari Ulang Tahun UMI ke-67 tahun 2021 ini lebih spesial karena dirangkaikan dengan peringatan "haul" UMI yang pertama kalinya. Ini menjadi landasan untuk menggelar secara rutin pada setiap tahun
Makassar (ANTARA) - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar "haul" (peringatan) untuk pertama kalinya setelah kampus itu resmi berdiri sejak 67 tahun silam.

Rektor UMI Prof Basri Modding di Makassar, Selasa, mengatakan peringatan haul pertama UMI ini untuk menghargai jasa-jasa para pendahulu mulai ketua yayasan, pimpinan, rektor, dosen dan para karyawan serta staf.

"Jadi milad atau Hari Ulang Tahun UMI ke-67 tahun 2021 ini lebih spesial karena dirangkaikan dengan peringatan haul UMI yang pertama kalinya. Ini menjadi landasan untuk menggelar secara rutin pada setiap tahun," katanya.

Basri Modding meminjam istilah bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan. Untuk itu, pihaknya berharap UMI bisa lebih besar lagi dengan menghargai jasa-jasa para pendahulu.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin terima gelar Doktor Kehormatan dari UMI Makassar

Baca juga: Saat wabah, via sidang virtual dosen STIE Nobel raih doktor di UMI

Baca juga: Penuhi kebutuhan pokok mahasiswa luar provinsi, FTI-UMI bantu sembako


Sekretaris Panitia Haul UMI Ishak Samad menjelaskan pihaknya mengundang beberapa anak panti asuhan dalam acara ini untuk ikut mendoakan keselamatan para pendahulu UMI.

"Jadi kami mengundang para anak panti namun sengaja kita batasi karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19," katanya.

"Data yang kami catat sebanyak 153 orang pendahulu yang ikut kami doakan pada kegiatan haul ini. Kita juga masih mencari data-data para pendahulu UMI," demikian Ishak Samad.

Baca juga: Gubernur: Sulsel butuhkan UMI Makassar kawal pembangunan

Baca juga: Merdeka belajar ala UMI Makassar

Baca juga: Ma'ruf Amin: Ekonomi syariah layak gantikan sistem kapitalis

Baca juga: Mulai 2021/2022, UMI Makassar buka kelas internasional


 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021