Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca sejumlah wilayah Indonesia akan berawan pada Rabu (23/6) siang.

Sejumlah wilayah yang diperkirakan berawan yakni Banda Aceh, Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Semarang, Ternate, Kupang, dan Mamuju.

Wilayah lain yang diperkirakan hujan ringan yakni Yogyakarta, Gorontalo, Banjarmasin, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Manokwari, Kendari, dan Palembang.

Daerah yang diperkirakan akan hujan sedang yakni Bengkulu , Bandung, dan Pontianak. Sedangkan untuk Pangkal Pinang, Ambon, Mataram diperkirakan akan hujan petir.

Sementara Jambi, Surabaya, Tarakan, Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Manado, Padang, dan Medan diperkirakan cerah berawan. Samarinda diperkirakan akan cerah pada siang harinya.

BMKG memperingatkan sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Kepulauan Riau, Jambi, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, dan Papua Barat.

Pewarta: Indriani
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021