Jakarta (ANTARA) - Setelah penantian yang cukup panjang, Instagram Music kini resmi hadir di Indonesia. Fitur tersebut pertama kali dirilis secara global pada Juni 2018 lalu.

Fitur musik yang juga hadir di Facebook tersebut menyediakan katalog lagu internasional dan lokal untuk mendukung para pengguna mengekspresikan diri secara lebih menyenangkan dan kreatif.

"Kami ingin membawa musik sebagai bagian dari bagaimana pengguna membagikan momen, terhubung dengan komunitas, dan mengekspresikan diri," kata Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia Revie Sylviana, dalam keterangannya, Rabu.

Dengan fitur Instagram Music, pengguna dapat menyisipkan potongan lagu dalam unggahan foto maupun video Stories mereka melalui menu Sticker.

Pengguna juga dapat mengkustomisasi tampilan dengan menambahkan teks maupun lirik sesuai keinginan.

Revie mengatakan dengan adanya fitur tersebut diharapkan para pengguna bisa merasakan koneksi yang lebih dekat dengan musisi favorit mereka, dan musisi kini dapat berinteraksi dengan para penggemar mereka secara lebih menarik.

"Kami berkomitmen untuk mendukung, menjaga, bahkan meningkatkan koneksi spesial dan otentik ini dalam layanan-layanan kami,” kata Revie.

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021